Ketua TP PKK Sampang Dukung Keberadaan Petani Milenial

Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi bersama Kelompok Tani dari Bunten Barat Kecamatan Ketapang.

SAMPANG – Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi mengapresiasi dan mendukung keberadaan hasil olahan Petani Milenial dari Kelompok Tani Aing Lestari Desa Bunten Barat, Kecamatan Ketapang.

Bertempat di Pendopo Trunojoyo, Rabu (08/07/2020) Para Petani Milenial tersebut diundang untuk memamerkan hasil produk olahannya agar lebih dikenal oleh masyarakat Sampang.

Kelompok Tani Aing Lestari tersebut diketahui selama ini bercocok tanam tanaman toga dan diolah menjadi jamu herbal seperti Temulawak, Kunyit putih, Bunga Lawang, Kunyit, Kencur, Jinten hitam.

Dalam kesempatan tersebut, produk yang dihasilkan oleh Kelompok Tani dari Pantura tersebut telah dipackaging semenarik mungkin bagaimana bisa menarik minat pembeli.

“Kita harus mendukung keberadaan Kelompok Tani lokal terlebih lagi ini kan memproduksi tanaman toga dan herbal,” ucap Hj. Mimin Slamet Junaidi yang juga merupakan sebagai Istri Bupati Sampang.

Dirinya menyarankan kepada Kelompok Tani agar lebih menggencarkan promosi dan menyasar target pasar yang jelas supaya produk yang dijual semakin laku.

“Kita sarankan juga bagaimana mengajak masyarakat yang lain untuk bercocok tanam hal serupa karena seperti jahe contohnya ini lama nya sekitar 7 bulan, jangan sampai kehabisan stok,” pesannya.

Setelah sesi perkenalan produk kemudian Ketua TP PKK Sampang mengajak seluruh anggota Kelompok Tani Aing Lestari untuk berfoto bersama produk yang dijualnya. (dhe)