Ketua TP PKK Apresiasi Inovasi Produk Melon di Ketapang

Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi saat usai melakukan panen raya melon di Ketapang.

SAMPANG – Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi melakukan panen raya Melon di Desa Banyusokah Kecamatan Ketapang, Selasa (28/07/2020).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Perwakilan Dinas Pertanian, Camat Ketapang bersama Forkopimcam dan Ketua Poktan Karang Barat.

Ketua TP PKK Sampang menyampaikan jika pihaknya akan terus mensuport para petani agar terus memiliki jiwa entrepreneurship agar terus mengasah inovasi.

Terlebih lagi dalam kesempatan tersebut juga dikukuhkan label melon love Hamirasa karena bentuk melonnya seperti hati sehingga diharapkan menarik daya minat pembeli.

“Kita mengapresiasi kelompok tani yang terus aktif dan inovatif, seperti halnya di Banyusokah bisa mengembangkan Melon yang berbentuk love,” ucapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi Kelompok Tani setempat walaupun di tengah Pandemi Covid-19 namun tetap berupaya menghasilkan pangan lokal guna memenuhi kebutuhan pangan dan mendongkrak perekonomian.

Lebih lanjut, Istri Bupati Sampang itu menyarankan para petani untuk memanfaatkan penerapan teknologi IT seiring berkembangnya jaman. (dhe)