Ketua Kwarcab Sampang Lantik Kwarran Pramuka Kedungdung

Foto : Prokopim Pemkab

SAMPANG – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sampang melantik dan mengukuhkan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Ranting Gerakan Pramuka Kedungdung, Selasa (31/9/2020).

Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kedungdung Sulhan menyampaikan bahwa kepengurusan yang baru dilantik sudah terbentuk hampir setahun.

Namun pelantikan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Ranting Gerakan Pramuka Kedungdung baru bisa dilaksanakan disebabkan kondisi Pandemi Covid-19.

“Pramuka merupakan sarana untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh, alhamdulilah di masa Pandemi ini banyak dari kader Pramuka ikut turun melakukan pencegahan Covid-19 di tengah masyarakat,” ucapnya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih atas atensi Kwarcab terhadap Kwarran Kedungdung serta akan menekankan agar bisa menjadi pioner Kwarran terbaik se Sampang.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Sampang H. Abdullah Hidayat mengapresiasikan sinergi semua pihak yang terlibat sehingga berlangsung pelantikan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Ranting Gerakan Pramuka Kedungdung.

“Semoga menjadi contoh bagi Kwarran lainnya, tidak ada kata tidak mungkin untuk kemajuan Pramuka di Kabupaten Sampang,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh anggota Pramuka agar ikut serta aktif dalam kegiatan sosial utamanya mendukung Pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Selamat kepada yang sudah dilantik, semoga dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab,” pesannya. (dhe)