Ketua Kwarcab Pramuka Sampang Hadiri Rakor Bersama Kwarda Jatim

Rakor Kwarda dan Kwarcab Gerakan Pramuka Jawa Timur.

PASURUAN – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat selaku Kwartir Cabang Pramuka menghadiri Rapat Kordinasi bersama Pimpinan Kwarcab di Wisata Pintu Langit, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Rabu (9/9/2020).

Rapat kordinasi tersebut turut dihadiri oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur H. Syaifullah Yusuf berserta seluruh Ketua Kwarcab se Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur menyampaikan jika digelarnya Rapat Kordinasi bersama Ketua Kwarcab untuk menjalin silaturahmi setelah sekian lama tidak da kegiatan karena masa Pandemi Covid-19.

“Covid-19 membuat kita semua terbatas untuk melakukan pertemuan, alhamdulilah saat ini bisa bersilaturahmi kembali walaupun dengan penerapan Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

H. Syaifullah Yusuf yang merupakan mantan Gubernur Jawa Timur mengaku masih menyisakan PR untuk jabatan ketua Kwarda sehingga kedepan akan digelar pemilihan Kwarda yang baru untuk menggantikannya yang akan habis masa jabatannya.

“Satu satunya jabatan yang masih melekat pasca sudah tidak menjadi Wagub adalah Ketua Kwarda, semoga pengganti saya kedepan lebih fresh, inovatif dan pastinya membawa Pramuka Jawa Timur lebih baik dan berprestasi,” ucapnya.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Sampang H. Abdullah Hidayat bersama Ketua Kwarda Jawa Timur H. Syaifullah Yusuf.

Ketua Kwarcab Pramuka Sampang H. Abdullah Hidayat mengapresiasi digelarnya pertemuan tersebut sehingga bisa bersilaturahmi dengan Ketua Kwarcab lainnya di Jawa Timur.

“Alhamdulillah  pikiran bersama Ketua Kwarcab lainnya, walaupun Pandemi Covid-19 di Sampang program kerja pramuka selama ini tetap berjalan,” ujarnya.

Pihaknya berharap kedepan komunikasi antara Kwarda dan Kwarcab akan terus terjalin sinergi yang baik. (dhe)