Ketua Kwarcab Pramuka Sampang Buka Pelaksanaan Musppanitra

Ketua Kwarcab Pramuka Sampang H. Abdullah Hidayat saat memberikan sambutan.

SAMPANG – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Sampang H. Abdullah Hidayat membuka pelaksanaan Musyawarah Penegak Pandega Puteri Putera (Musppanitra) Cabang Gerakan Pramuka Sampang di Aula Pendopo Wabup, Sabtu (21/8/2021).

Musyawarah digelar untuk menilai laporan pertanggungjawaban pengurus, menyusun rencana kerja jangka menengah sebagai rencana strategis dan memilih serta menyusun kepengurusan untuk masa bakti berikutnya.

Pelaksanaan Musppanitra Cabang Pramuka Sampang.

Ketua Kwarcab Pramuka Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan bahwa Musppanitra pada Dewan Kerja Cabang Pramuka perlu ditekankan bahwa sesuai Gerakan Pramuka Nasional, Pramuka akan menjadi lembaga pendidikan utama bagi pembentukan karakter kaum muda.

Dalam kesempatan pihaknya memanggil para Calon Ketua Dewan Kerja Cabang sebanyak 5 kandidat untuk menjelaskan visi misi kedepan untuk Pramuka Kabupaten Sampang lima tahun yang akan datang.

“Adik-adik pada usia ini merupakan kelompok yang harus dipersiapkan sebagai kader bangsa yang diharapkan mampu sebagai kader pembangunan bangsa,” ucapnya

Oleh sebab itu, H. Abdullah Hidayat mengajak adik-adik penegak dan pandega untuk mengimplementasikan 4 pilar yang dicita-citakan oleh Gerakan Pramuka.

“Empat pilar yang dimaksud diantaranya Gerakan Pramuka sebagai wahana kaum muda yang suka berkarya, kader muda pembangunan, perekat bangsa dan melangkah maju menuju masyarakat sentosa,” tandasnya. (dhe)