Kembali ke Pesantren, Ratusan Santri Sidogiri Dilepas Sekda Sampang

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten Sampang melakukan kegiatan pelepasan Santri Pesantren Sidogiri yang akan kembali ke Pondok, Rabu (26/05/2021).

Turut hadir melepas para santri Sidogiri diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan bersama Perwakilan Forkopimda, Kabag Kesra Ir. Tholkah, Kabag Prokopim Agus Suryantono dan Ketua Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) Wilayah Sampang KH Ahsan Jamal.

Ketua Ikatan Alumni Santri Sidogiri Pasuruan Wilayah Sampang Ahsan Jamal mengungkapkan bahwa ada sebanyak 722 santri dari Sampang yang kembali ke pondok pada hari ini.

Namun yang diberangkatkan dari Pendopo Trunojoyo ada sebanyak dua bus dan sisanya berangkat dari masing-masing kecamatan.

Pihaknya juga mewajibkan para santri yang akan balik ke pondok untuk menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Untuk kembali ke pondok pesantren, diwajibkan juga untuk melakukan tes Rapid Antigen yang dalam pelaksanaannya telah dibantu oleh Pemerintah Daerah.

“Terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah banyak memfasilitasi pemulangan dan pelaksanaan rapid bagi para santri,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan mengapresiasi keberadaan Santri Sidogiri yang sudah banyak memberikan kontribusi untuk Kota Bahari.

“Semoga santri yang akan berangkat menempuh pendidikan kembali ke Pondok diberikan keselamatan dan tetap semangat walaupun di tengah wabah Covid-19,” ucapnya.

Pihaknya menyampaikan bahwa banyak alumni dari Ponpes Sidogiri yang telah sukses dan mengabdi memberikan pemikirannya untuk Sampang.

“Kedepan kita akan terus bersinergi dan membangun Sampang bersama karena untuk mewujudkan Visi Hebat Bermartabat tak bisa seorang diri, butuh pemikiran dari para santri juga,” ungkapnya.

Di akhir, pihaknya berpesan kepada para santri agar selalu menggunakan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari utamanya selalu memakai masker. (dhe)