Kegiatan Rutinan, Ketua TP PKK Sampang Serahkan Santunan Kepada 500 Anak Yatim

Ketua TP PKK Kabupaten Sampang saat menyerahkan santunan.

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi menyerahkan Santunan Kepada 500 Anak Yatim di Pendopo Trunojoyo, Kamis (18/2/2021).

Kegiatan rutinan yang digelar setiap bulan tersebut diikuti oleh anak yatim yang tersebar di setiap Kecamatan Kabupaten Sampang.

Kabag Kesra Pemkab Sampang Ir. M. Tholkhah Arif M.Si menyampaikan bahwa terdapat 500 anak yatim yang mendapat santunan.

Pihaknya juga menyampaikan harapan dari adanya kegiatan rutin santunan anak yatim untuk keselamatan Kabupaten Sampang beserta ulama dan umaronya.

“Semoga dari kegiatan santunan ini membawa kebaikan untuk Kabupaten Sampang khususnya Ibu Hj. Mimin Slamet Junaidi diangkat penyakitnya,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi menyampaikan bahwa puteri beliau yang bernama Nazhifa Khaira Lubna Junaidi gemar melantunkan ayat suci Al-Qur’an yakni Surat Al-Buruj.

Karenanya Nazhifa ingin membacakan lantunan ayat Al-Qur’an tersebut pada acara santunan kali ini. Akan tetapi, Nazhifa terlihat sedikit gugup.

“Anak saya senang sekali membaca Al-Qur’an terutama Surat Al-Buruj tapi dia sedikit gugup tadi. Wajar saja karena itu sebuah proses,” ujarnya.

Hj. Mimin Slamet Junaidi juga menyampaikan bahwa kegiatan santunan anak yatim berjalan dengan lancar bahkan acara dimulai lebih awal dari perkiraan. Selain itu, acara santunan juga sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

“Seharusnya acara dimulai jam 14.00 tetapi dimajukan mengingat khawatir terjadi hujan.” ucapnya.

Istri Bupati Sampang berharap acara santunan tersebut memberikan manfaat. Beliau juga meminta doa kepada semuanya agar kepemimpinan dibawah H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat terus diberi kesehatan dalam menjalankan tugas.

Adapun jumlah anak yatim yang disantuni diantaranya dari Kecamatan Sampang Kota 84 anak yatim, Kecamatan Torjun 21 anak yatim, Kecamatan Sreseh 26 anak yatim dan Kecamatan Camplong 25 anak yatim.

Kemudian Kecamatan Omben 38 anak yatim, Kecamatan Kedungdung 49 anak yatim, Kecamatan Jrengik 21 anak yatim, Kecamatan Tambelangan 36 anak yatim, Kecamatan Banyuates 54 anak yatim, Kecamatan Robatal 30 anak yatim.

Selanjutnya Kecamatan Sokobanah 33 anak yatim, Kecamatan Ketapang 37 anak yatim, Kecamatan Pangarengan 16 orang dan Kecamatan Pangarengan 30 orang dengan total 500 anak yatim. (fza/dhe)