Kampung Tangguh Karang Taruna Pertama di Indonesia ada di Sampang

 

Sekda Sampang Yuliadi Setiawan ketika memotong pita Posko Kampung Tangguh Karang Taruna Semeru.

SAMPANG – Bertempat di Kampung Song Osong Desa Aeng Sareh Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang, dilakukan launching Kampung Karang Taruna Tangguh, Selasa (30/06/2020).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Kabag Ops Polres Sampang Sulardi, Kasdim 0828/Sampang Mayor Jupri

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Sampang Moh. Iqbal Fathoni bersama Mohammad Farok dan H. Fauzan. Forkopimcam Sampang Kota dan Kepala Desa Aeng Sareh.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Sampang Moh. Jakfar menyampaikan jika tujuan dibentuknya kampung tangguh tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap Forkopimda yang getol memberantas Covid-19.

“Tujuan Kampung Karang Taruna Tangguh sebagai dukungan dari kami karena melihat upaya Pemerintah Daerah mulai dari unsur Forkopimdanya yang tak kenal lelah siang hingg malam untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Selain itu, ketika pihaknya menginformasikan kepada pengurus baik di tingkat Provinsi dan Nasional ternyata hanya di Sampang yang terbentuk Kampung Karang Taruna Tangguh.

“Merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena akan dijadikan percontohan oleh Karang Taruna Kabupaten lain di Indonesia untuk membentuk juga,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan mengapresiasi peran pemuda yang ikut serta meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan ikut membentuk Kampung Tangguh.

Menurut pihaknya, kampung tangguh diharapkan akan menjadi sarana yang efektif untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan melakukan monitoring dan pencegahan dini kepada masyarakat dari unsur paling bawah.

“Kita harap akan terus getol memberikan informasi sosialiasi kepada masyarakat karena sudah terbentuk Kampung Tangguh, masyarakat harus diberikan pemahaman apa itu Covid-19 dan cara pencegahannya,” ucap pria yang akrab disapa Wawan.

Mengingat masifnya penyebaran Covid-19, pihaknya berharap kedepan akan terus ditingkatkan pengawasan dan pencegahannya terlebih lagi saat ini ada banyak orang yang tak mempunyai gejala atau OTG namun positif Covid-19.

“Tetap semangat untuk Karang Taruna, terima kasih telah ikut serta melakukan pencegahan Covid-19 semoga pandemj ini segera berakhir,” tutupnya. (dhe)