Kampung Permata Selong Dilaunching Sekda Sampang Sebagai Kampung Tangguh

Launching Kampung Tangguh di Permata Selong.

SAMPANG – Kampung Permata Selong di Kecamatan Sampang Kota dilaunching oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan sebagai Kampung Tangguh Covid-19, Jum’at (12/06/2020).

Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan menyampaikan bahwa keberadaan kampung tangguh diharapkan mampu meminimalisir penyebaran Covid-19.

Selain itu, diharapkan pula agar para struktural yang ada di Kampung Tangguh bisa memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19.

“Kita sedang mencari solusi dan diharapkan dengan dibentuknya kampung tangguh ini nantinya dapat meminimalisir penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Pihaknya menyampaikan bahwa kedisiplinan merupakan kunci dari suksesnya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Jika masyarakat selalu disiplin untuk menerapkan protokol Covid-19 kita meyakini kedepan akan terus bisa ditekan angka penyebarannya,” tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh Wakapolres Sampang Kompol Mukhamad Lutfi menyampaikan bahwa program Kampung Tangguh bukan hanya sebatas pencitraan namun merupakan bentuk kepedulian dari warga sekitar untuk bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat dan dibantu oleh Pemerintah Daerah untuk mensukseskan keberadaan Kampung Tangguh di Sampang,” ungkapnya.

Lutfi berharap masyarakat tetap waspada terhadap Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan selalu dan memakai masker. (dhe)