Kabupaten Sampang Terima Penghargaan Capaian Opini WTP Empat Kali Berturut-Turut

Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan saat menerima penghargaan.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SURABAYA – Sekdakab Sampang menerima Penghargaan untuk Pemerintah Kabupaten Sampang dari Pemerintah Republik Indonesia atas Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di Hotel Bumi Surabaya, Senin (14/11/2022).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) sebagai apresisasi keberhasilan Kabupaten Sampang memperoleh empat kali berturut-turut Capaian Opini WTP yang juga dihadiri Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Walikota serta Sekretaris Daerah se-Jawa Timur.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan Penghargaan WTP ini merupakan bentuk apresiasi terhadap evaluasiterhadap standar tertib administrasi keuangan dalam pemerintahan.

“WTP bisa mengukur standar dan tertib administrasi keuangan kita, outcomenya harus sesuai dengan UUD 45 untuk membangun kesejahteraan umum, ” jelasnya.

Ia juga mengarahkan agar Pemerintah Daerah menjadikan capaian WTP sebagai pemacu mendorong pertumbuhan ekonomi daerahnya.

“Jangan hanya berpaku pada WTP, ada kebutuhan kita tentang pertumbuhan ekonomi di masing masing daerah tumbuh inklusif. Ini adalah ikhtiar kita membangun ekonomi inslusif melalui regsosek, vaksin booster, pmk.

Disisi lain Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan mengungkapkan rasa bangganya atas capaian Pemerintah Daerah yang telah berhasil konsisten mempertahankan Capaian Opini WTPnya selama 4 kali berturut-turut.

“Alhamdulillah, di bawah kepemimpinan H. Idi dan H. Ab, kita berhasil konsisten mendapatkan Capaian Opini WTP 4 kali berturut-turut, ” ujarnya.

Ia berharap penghargaan ini dapat menjadi dorongan bagi Kabupaten Sampang untuk terus berupaya memajukan daerahnya.

“Semoga ini menjadi salah satu pendorong untuk kita terus memberikan usaha terbaik memajukan Kabupaten Sampang dalam segala sektor, ekonomi tumbuh pesat mensejahterakan masyarajat Kabupaten Sampang secara keseluruan,” tutupnya. (rsa)

Search