Kabupaten Sampang Sabet 10 Besar Raka dan Busana Terbaik Raki Jawa Timur

Foto : Prokopim Pemkab

SAMPANG – Nabil Anna Perwakilan Raka asal Kabupaten Sampang berhasil terpilih sebagai 10 besar Raka Jawa Timur pada ajang pemilihan Duta Wisata Raka Raki yang berlangsung di Shangri-La Ballroom, Surabaya, Selasa (26/10/2021).

Mewakili Kabupaten Sampang, Raka Nabil berpasangan dengan Raki Arra bersaing dengan 34 pasang perwakilan dari seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Langkah perwakilan dari Kabupaten Sampang Raki Arra terhenti lebih awal sedangkan untuk Raka Nabil masuk pada 10 Besar Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur.

Di Babak 10 Besar, Raka Nabil yang aktif di dunia Modelling diberikan pertanyaan mengenai percepatan vaksinasi dalam pemulihan ekonomi di sektor pariwisata.

Raka Nabil saat menjawab pertanyaan di 10 Besar.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Langkah Raka Nabil terhenti di Babak 10 besar, kemudian Raki Arra di akhir kegiatan dinobatkan sebagai Raki Busana Terbaik.

Pencapaian tersebut meningkat daripada tahun sebelumnya yang hanya meraih penghargaan Raki Busana Terbaik.

Kepala Disporabudpar H. Marnilem menyampaikan bahwa setiap tahunnya melakukan seleksi di tingkat Kabupaten yaitu ajang Kacong Cebbing hingga proses persiapan pembekalan Calon Raka Raki.

“Kabupaten Sampang turut andil dengan mengirimkan wakil duta wisata daerahnya dalam ajang pemilihan Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur 2021,” ucapnya

Pihaknya mengungkapkan jika Kabupaten Sampang diwakili oleh Raka Nabil Anna Mahasiswa IAIN Madura kemudian Raki Azzahra Fima Aulia Mahasiswi Agribisnis UPN.

“Kami bangga atas prestasi yang sudah diraih oleh Raka kami dengan masuk 10 besar dan mendapat penghargaan Raki Busana Terbaik,” ucapnya.

Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi (kiri) saat menghadiri Grand Final Pemilihan Raka Raki Jawa Timur.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Sementara itu, Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi yang hadir langsung di lokasi menyampaikan semangatnya kepada Raka Raki yang berjuang membawa nama baik Kota Bahari.

“Jangan patah semangat, mereka sudah berjuang semaksimal mungkin, kita patut syukuri,” ujarnya.

Dirinya berharap prestasi Duta Raka Raki Perwakilan Kabupaten Sampang kedepan terus ada peningkatan dan keberadaannya memberikan manfaat bagi sektor kepariwisataan. (dhe)