Kabupaten Sampang Jadi Tuan Rumah Kejurprov II FPTI Jawa Timur

Pembukaan Kejurprov II FPTI Jawa Timur di Wall Climbing Sampang Sport Center.
(Foto : Diskominfo Sampang)

SAMPANG – Kabupaten Sampang menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) II yang digelar oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Timur 20-23 Oktober 2022 di Wall Climbing Sampang Sport Center (SSC).

Kejurprov II FPTI Jawa Timur tersebut digelar dengan bekerjasama dengan FPTI Sampang yang diikuti sebanyak 306 atlet dari sebanyak 31 Kabupaten/Kota.

Ketua FPTI Jawa Timur Dhanu Iswara menyampaikan bahwa Kejurprov digelar dalam rangka persiapan Porprov Jatim yang akan digelar tahun depan.

Selain itu, di Bulan November mendatang akan digelar POPDA sehingga banyak event yang bisa diikuti atlet Panjat Tebing di Jawa Timur untuk mengasah kemampuannya.

“Nantinya pembinaan akan mengerucut untuk memetakan potensi atlet Jawa Timur,” ucapnya.

Pada Kejurprov II FPTI Jawa Timur digelar dengan membagi dalam enam kelompok usia diantaranya Junior, Youth A, B, C, D dan E.

Untuk Junior putra dan putri kelahiran 2003 – 2004, sedangkan Youth A kelahiran 2005 – 2006, Youth B kelahiran 2007 – 2008, Youth C kelahiran 2009 – 2010, Youth D putra kelahiran 2011 – 2012, dan Youth E kelahiran 2013 – 2015.

Sementara itu, Ketua KONI Sampang H. Wasik mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Timur karena telah diberi kepercayaan sebagai penyelenggaraan kegiatan Kejurprov II.

Pihaknya berharap kegiatan yang akan diselenggarakan beberapa hari ke depan bisa berjalan lancar, baik, dan menghasilkan atlet.

“Kami berharap para atlet bisa berjuang dengan sungguh-sungguh utamanya delegasi Kabupaten Sampang semoga meraih Juara Umum,” pungkasnya. (dhe)

 

 

 

 

Search