Jelang Arus Mudik, Aba Idi Resmikan Pos Lantas Wira Satya Legawa di Jrengik

Forkopimda Sampang saat meresmikan Pos Lantas di Jrengik.

SAMPANG – Bupati H. Slamet Junaidi bersama Kapolres AKBP Arman meresmikan Pos Lantas Wira Satya Legawa di Jalan Raya Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Senin (25/4/2022), sore.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, serta jajaran Forkopimda Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Arman mengatakan, bahwa memang Jalan Raya Jrengik – Torjun rawan terjadi kecelakaan sehingga penanganan saat terjadi kecelakaan cukup memakan waktu karena jarak yang jauh dari Polres Sampang.

“Adanya pos lalu lintas ini, diharapkan pelayannya bisa lebih cepat dan bisa memberikan pertolongan yang cepat kepada masyarakat,” kata Kapolres Sampang AKBP Arman

Menurutnya, pembangunan Pos Lantas merupakan hibah dari Rumah Sakit Nindhita, mulai dari lahan hingga bangunannya oleh sebab itu dirinya akan memanfaatkan keberadaan Pos Lantas untuk melayani masyarakat.

“Pos ini nantinya akan dijaga setiap saat oleh anggota Satlantas Polres Sampang,” pungkasnya.

Sementara itu, dengan dibangunnya Pos Lantas tersebut, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi pelayanan dari Polres Sampang.

Sebab, selama ini Jalan Raya Jrengik – Torjun menjadi wilayah rawan kecelakaan, terutama di musim mudik.

Sehingga, dengan adanya Pos Lantas dapat meminimalisir adanya kecelakaan karena intensitas penjagaan.

Tak hanya itu dengan adanya Pos Lantas ini juga akan mempercepat pelayanan, bila nantinya terjadi kecelakaan sejauh ini, jarak yang jauh terkadang menjadi kendala dan telatnya penanganan.

“Dengan adanya Pos Lantas ini kami sangat terbantu dalam mengatasi kecelakaan di Sampang,” pungkasnya. (dhe)