Jaring Bibit Pesepakbola Muda, Wakil Bupati Aba Ab Buka Turnamen Gala Siswa Sampang 2022

Wabup Sampang ditemani Sekdakab dan Ketua DPD Nasdem serta Wakil Ketua DPRD Sampang menendang bola pertama.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat secara resmi membuka Turnamen Gala Siswa Sampang, di Lapangan Wijaya Kusuma, Selasa (1/2/2022).

Hadir pada saat opening ceremony Gala Siswa Sampang diantaranya Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiawan, Wakil Ketua DPRD Sampang Rudi Kurniawan, Kadisdik Edi Subinto, Kadisporabudpar H. Marnilam, KONI dan Askab PSSI Sampang serta Pengurus DPD Nasdem Sampang.

Pembina Gala Siswa Sampang 2022 Surya Nofiantoro menyampaikan bahwa tujuan dari digelarnya turnamen tersebut untuk melahirkan bibit unggul pesepakbola muda di Kabupaten Sampang.

Pembinaan sejak dini menurutnya sangat penting agar berkesinambungan sehingga menciptakan atlet yang berprestasi.

Foto : Prokopim Pemkab

“Suksesnya acara ini ketika nantinya bisa melahirkan bibit atlet sepakbola yang bisa membawa Kabupaten Sampang berprestasi di masa-masa yang akan datang,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Novi juga berpesan kepada seluruh tim agar menjunjung tinggi sportifitas agar output dari digelarnya turnamen Gala Siswa bisa tercapai.

Foto : Prokopim Pemkab

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan apresiasinya dengan terlaksana dan meriahnya gelaran Turnamen Sepakbola Gala Siswa Sampang 2022.

Menurutnya, hal ini menjadi hal baik bagi pecinta sepakbola di Kabupaten Sampang sebab proses pembinaan usia dini dilakukan oleh berbagai pihak.

“Kami mengapresiasi terobosan DPD Partai Nasdem yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan menggelar turnamen di tingkat pelajar SMP, usia mereka yang masih muda bisa diproyeksikan sebagai pemain yang akan berlaga di Liga 3 atau di Piala Suratin,” ungkapnya.

Pihaknya juga berpesan kepada Askab PSSI Sampang untuk ikut memantau para atlet yang memiliki potensi untuk terus dilakukan pembinaan.

Aba Ab juga berpesan kepada wasit yang bertugas sebagai pengadil di lapangan untuk bersikap adil sehingga tidak menimbulkan keputusan yang kontroversial.

“Semoga turnamen GSS bisa digelar rutin setiap tahun, bibit pesepakbola muda ini yang nantinya akan mewakili Sampang di Kompetisi Liga 3 mendatang,” pungkasnya

Sekedar diketahui, turnamen Gala Siswa Sampang 2022 diikuti oleh 17 tim yang berasal dari Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) perwakilan dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sampang. (dhe)