Jadwal Safari Ramadhan di Kecamatan Pangarengan, Bupati Sampang Serap Aspirasi Masyarakat

 


Diskominfo – Sampang, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menggelar silaturrahim sekaligus buka bersama dengan masyarakat desa gulbung kecamatan pangarengan sampang madura, silaturrahim itu dalam rangka safari ramadhan 1440 H.

Masjid sabilul khoirot sebagai tempat pelaksanaan safari ramadhan 1440 H. ini adalah jadwal ke tiga kalinya dalam rentetan jadwal Safari di Ramadhan 2019,Turut hadir dalam acara Safari, Forkopimcam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Tim Penggerak PKK beserta Dharma Wanita Kabupaten Sampang.

Setelah sholat maghrib Bupati Sampang di dampingi oleh forkopimda dan tokoh masyarakat setempat menyantuni anak yatim yang diberikan secara simbolis kepada 10 anak yatim dan pada takmir masjid.

Bupati sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya menyampaikan safari ramadhan merupakan kegiatan rutin pemerintah kabupaten sampang selama bulan ramadhan, dan safari ramadhan tahun ini kegiatan awal bagi kepemimpinannya.

Kemudian ia melanjutkan dengan sesi tanya jawab memberikan kesempatan pada masyarakat untuk menyerap aspirasi dari masyarakat desa gulbung, dalam kesempatan itu pertanyaan yang muncul yaitu tentang saluran air bersih yang masih belum masuk ke desa gulbung, kemudian pendirian kantor polsek yang masih belum tetealisasi padahal tanah desa pangarengan sudah dihibahkan.

Dalam kesempatan itu masyarakat sebagian besar merupakan petani garam menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah. Selain meminta untuk mendukung industri garam, warga juga berkeinginan kebutuhan air bersih segera dipenuhi.

Bupati Sampang menjelaskan, kebutuhan air bersih daerah tersebut akan segera dipenuhi dengan kerjasama masyarakat setempat. Pemerintah selama ini sudah menemukan sumber titik air, hanya masih belum optimal karena ada beberapa kendala.

Serap aspirasi tersebut serangkaian kegiatan safari ramadhan Pemkab Sampang. Momen inilah bentuk komitmen pemerintah untuk berbaur dan menyapa seluruh lapisan tokoh masyarakat demi kokohnya harmonisasi sosial.

Ia menjelaskan, kegiatan safari ramadhan adalah kegiatan rutin tahunan dan bukan hanya melaksanakan shalat tarawih serta berbuka puasa bersama, melainkan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan menyerap aspirasi mereka.

“Kami meminta masukan dari seluruh masyarakat Sampang khususnya warga Pangarengan, mumpung lagi bertemu ayo kita sampaikan bersama agar isi kegiatan ini positif dan bernilai ibadah,” ujarnya.

Aba Idi menegaskan bahwa pemerintah sangat berkomitmen terhadap perkembangan industri garam rakyat. Kawasan Pangarengan, menurutnya daerah yang identik dengan potensi garam. Untuk itu, dirinya berkeinginan komoditas garam bisa memberikan multiplier effect terhadap kemajuan Pangarengan.(why)