IPNU – IPPNU Sampang Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah

SAMPANG – Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sampang Periode 2019-2021 resmi dilantik di Pendopo Trunojoyo, Minggu (15/03/2020).

Momen pelantikan tersebut dihadiri oleh Asisten 1 Pemkab Sampang Asroni bersama Forkopimda, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Sampang KH. Syafiuddin Abd Wahid, Tanfidziyah PCNU Kabupaten Sampang KH Itqon Busiri.

Prosesi pelantikan tersebut berjalam dengan khidmat dan lancar, adapun yang didapuk menjadi Ketua IPNU untuk periode dua tahun itu yakni Farisi dan untuk Ketua IPPNU yaitu Ulfatul Jannah.

Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Sampang Asroni menegaskan pentingnya peran IPNU-IPPNU dalam mengenalkan ajaran Islam yang toleran di kalangan pelajar. Tak hanya itu, pelajar NU juga diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam mengawal NKRI.

“Jadilah garda terdepan NU! IPNU-IPPNU harus berperan aktif mengenalkan Islam Aswaja dan Rahmatan Lil Alami di kalangan pelajar dan santri. Jaga NKRI dan antisipasi gerakan radikal,” pesannya.

Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang KH. Itqon Busiri berharap kepengurusan IPNU-IPPNU tersebut segera menjalankan langkah-langkah organisasi setelah dilantik hari ini.

Sementara itu, Ketua IPNU Kabupaten Sampang Farisi menyampaikan jika pihaknya akan bersinergi pula dengan Pemerintah Daerah terutama dalam bidang pendidikan.

“Kader IPNU dan IPPNU mempunyai potensi yang berbeda, kita juga siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah dengan menyongsong peningkatan IPM di Kabupaten Sampang,” ucapnya.

Dirinya berharap para pengurus IPNU dan IPPNU yang baru saja dilantik mampu menjaga soliditas organisasi dan menjadi kader tangguh untuk turut pula menjadi benteng NKRI. (dhe)