HUT Ke-5 Rega Media News, Begini Harapan Pemerintah Daerah

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan saat menyampaikan sambutan.

SAMPANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan menghadiri tasyakuran Hari Ulang Tahun Media Online Rega Media News yang ke 5 di Hotel Bahagia, Sampang, Selasa (16/3/2021).

Turut hadir juga diantaranya Kasat Binmas Polres Sampang AKP Moh. Mohni, S.Pd, Dirut Rega Media News Moh. Fauzan, MH, M.Si, Pimpinan Redaksi Rega Media News (H. Abd Razak, SH, MH, Perwakilan Diskominfo Samlang Evi Haryati, ST, Tokoh Agama dan Masyarakat serta segenap insan pers.

Kegiatan tasyakuran tersebut dikemas dengan mematuhi protokol kesehatan yang diawali pemotongan tumpeng dan juga Santunan Anak Yatim.

Direktur Utama Rega Media News Mohammad Fauzan, M.H., M.Si menyampaikan jika butuh perjalanan panjang media yang dirintis olehnya sehingga bisa seperti saat ini.

Sebagai Media yang telah terverifikasi Dewan Pers yang berdomisili di Kabupaten Sampang, pihaknya akan selalu meminta kritikan dan saran untuk kemajuan Rega Media News.

Fauzan yang juga merupakan Ketua SMSI Kabupaten Sampang menegaskan jika Rega Media News akan memberikan sajian informasi yang aktual dan melawan hoax.

Selain itu, Rega Media News akan selalu berkomitmen membangun sinergi yang baik dengan Pemerintah Daerah dan Stakeholder yang ada di Kabupaten Sampang.

“Alhamdulillah seiring berkembangnya waktu saat ini sudah ada beberapa korwil seperti di Aceh, Jawa Barat dan Gorontalo,” ungkapnya.

Untuk meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM), Redaksi Rega Media News selalu melakukan pelatihan internal bagi wartawannya agar bisa menghasilkan produk Jurnalistik yang dapat dipertanggungjawabkan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan berharap Rega Media News agar menjadi salah satu media yang mengedukasi masyarakat melalui informasi, liputan serta konten jurnalistik yang inspiratif.

Kehadiran Rega Media news sebagai salah satu media online telah meramaikan dinamika online journalism di Kabupaten Sampang.

Rega media tidak hanya melingkup berita di wilayah Madura akan tetapi juga memberitakan peristiwa regional maupun nasional sehingga daya jangkau peliputannya sangat luas.

Pihaknya berharap keunggulan tersebut bisa dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Rega Media News untuk tetap konsisten menjadi media yang berintegritas dan menjunjung etika jurnalistik.

Di era revolusi industri saat ini dituntut ikut berkembang, karena itu Pemerintah Daerah berharap regamedianews tidak ketinggalan langkah untuk menyongsong era tersebut dan melangkah maju ke depan.

“Sebagai media yang berbasis di Sampang, saya berharap regamedianews bisa menjadi mitra strategis bagi Pemkab Sampang dalam konteks penyalur penyebarluasan informasi,” ucapnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Wawan tersebut berpesan agar sekaligus menjalankan fungsi kontrol secara konstruktif terhadap jalannya pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Sampang. (dhe)