HUT Karang Taruna ke 61, Bupati dan Wabup Sampang Terima Penghargaan Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha

Bupati Sampang dan Wabup Sampang saat menerima penghargaan Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang diberikan penghargaan Lencana Aditya Karya Mahatva Youdha oleh Karang Taruna.

Penghargaan diberikan saat Puncak Peringatan Bulan Bakti Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 di Pendapa Trunojoyo, Senin (27/9/2021).

Penghargaan diberikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Sampang atas kepeduliannya yang luar biasa sebagai Pembina Karang Taruna di Kabupaten Sampang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Sampang Moh. Jakfar S.Pd menyampaikan bahwa Katar pada prinsipnya merupakan organisasi sosial.

Pihaknya menyampaikan bahwa pada Bulan Bakti Hari Ulang Tahun ke 61 mengadakan rangkaian kegiatan diantaranya Lomba Vlog, Lomba menghias sekretariat kemudian Karang Taruna Idol, Duta Katar dan Lomba Al-Banjari.

Karang Taruna menurutnya memiliki beberapa fungsi diantaranya sebagai administrator, fasilitator, dan informator.

Fungsi informator diharapkan para pengurus Karang Taruna membantu menginformasikan apapun yang menjadi kegiatan pemerintah desa, kelurahan maupun Kabupaten kepada masyarakat.

“Karang Taruna akan terus berkomitmen konsisten berkarya untuk bangsa sesuai dengan tema pada HUT yang ke 61,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa Karang Taruna merupakan bagian dari Pemerintah Daerah.

Pihaknya berharap Karang Taruna bisa terus menjadi motor penggerak sosial baik di tingkat desa maupun kelurahan dan di tingkat Kabupaten.

Pria yang lebih akrab disapa Haji Idi itu juga mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Karang Taruna Kabupaten Sampang di tingkat Jawa Timur.

“Karang Taruna merupakan mitra strategis pemerintah untuk terus bergerak dan hadir untuk memberikan manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada 3 Camat terbaik, 11 Kepala Desa dan 1 Lurah yang telah peduli terhadap Karang Taruna. (dhe)