Hingga Larut Malam, Bupati Sampang Blusukan Sambangi Lansia di Pelosok

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat hendak menyambangi lansia di Bira Timur.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi kembali melakukan blusukan ke pelosok desa untuk memberikan bantuan kepada para lansia di tengah suasana lebaran Idul Fitri 1441 H, Rabu (27/05/2020).

Perjalanan pertama, rombongan menuju Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal dengan tujuan membantu Mbah Mursi’a yang hidup dibawah garis kemiskinan.

Walaupun menjelang malam, kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Desa Tobai Barat dengan melewati akses jalan yang terjal dan curam.

Disana kemudian H. Slamet Junaidi kembali menyambangi rumah Mbah Paang dan Marwi untuk memberikan bantuan sembako dan uang tunai.

Tak hanya itu, dalam blusukan tersebut pihaknya membawa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar dapat diketahui juga masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan.

Salah satu warga yang disambangi Bupati Sampang.

Matahari mulai terbenam, rombongan kemudian melanjutkan kembali perjalanan ke Desa Bira Timur Kecamatan Sokobanah dengan menyambangi lima lansia yang kurang mampu.

“Memang sengaja memilih jalur yang jalannya tidak enak agar mengetahui secara langsung kondisi akses di desa supaya nanti kita bisa usulkan perbaikan, jadi blusukan ini juga merupakan upaya turun langsung untuk mengetahui kondisi masyarakat kita dibawah,” ucap Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Pihaknya menyampaikan bahwa memang betul masyarakat di pelosok desa masih banyak yang hidup berada di bawah garis kemiskinan.

“Hari ini kita melihat langsung saudara kita, masyarakat Sampang yang masih terpuruk dibawah garis kemiskinan, sengaja kita ikutkan Dinas terkait agar juga mengetahui secara langsung kondisi dibawah,” tambahnya.

Pihaknya berharap pro aktif peran Kepala Desa dan OPD karena dinilai sangat vital untuk bersama menyisir warga yang betul-betul kurang mampu agar juga tersentuh oleh bantuan.

Selepas menyambangi para lansia, kemudian rombongan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengakhiri perjalanannya dengan melakukan ziarah ke makam Tokoh di Pantura H. Sahid. (dhe)