Hari Pers, Kepala OPD di Sampang Bertanding Sepakbola Dengan Wartawan

Unsur Pers dengan Kepala OPD sebelum pertandingan dimulai.

SAMPANG  – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yang ke 74, unsur Wartawan menggelar kegiatan olahraga sepakbola bersama perwakilan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jum’at (07/01/2020).

Sebanyak puluhan wartawan yang tergabung dari beberapa lintas organisasi tersebut beradu ketangkasan di tengah Lapangan Wijaya Kusuma seperti halnya para pemain sepakbola yang profesional.

Beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tak ingin kalah sejak dibunyikannya peluit pertama langsung menggempur pertahanan dari tim insan pers.

Selang 10 menit, tim kesebelasan dari OPD berhasil melesakkan gol pertamanya yang kemudian disusul gol kedua beberapa menit kemudian.

Menjelang berakhirnya pertandingan, kiper dari tim kesebelasan Pers kembali kebobolan yang akhirnya hingga wasit meniup peluit akhir skor 3-0 bertahan untuk kemenangan tim OPD.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) H. Djuwardi yang turut ikut bermain sepakbola mengapresiasi kegiatan yang penuh kreatifitas dengan tujuan memupuk rasa persatuan antara Pemerintah Daerah dengan insan pers.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif sebab akan terus menjalin kerjasama yang baik antara wartawan di Sampang dengan pemerintah daerah untuk membangun kemajuan pembangunan.

Pria yang juga merupakan mantan Kepala Disporabudpar itu berharap momentum Hari Pers Nasional yang ke 74 mampu menjadi refleksi bagi para kuli tinta khususnya di Sampang untuk lebih meningkatkan kompetensinya sebagai sarana kontrol sosial masyarakat dan pemerintah.

“Sukses selalu untuk wartawan di Sampang, kita akan selalu menjalin sinergi yang baik untuk mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Sampang yang Hebat Bermartabat melalui teknologi, kreatif dan integritas para insan pers,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang Fathor Rahman berharap sinergi yang sudah terjalin antara pemerintah daerah dengan insan pers akan terus berjalan harmonis.

Sebab kemajuan suatu daerah menurutnya akan salah satu faktornya akan dipengaruhi oleh peran pers yang mampu mempublikasikan keberhasilan pemerintah dalam kinerjanya ke khalayak umum.

“Semoga dengan adanya pertandingan sepakbola persahabatan antara pemerintah daerah dengan insan pers akan mempererat jalinan sinergis dalam rangka mengawal pembangunan di Sampang,” tutupnya. (dhe)