Hari Pers, Bupati Sampang Ziarah ke Makam Wartawan Pendahulu

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menabur bunga di makam Almarhum Agus Surachman.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melakukan ziarah ke makam Almarhum Agus Surachman yang merupakan mantan wartawan Metro TV di Tempat Pemakaman Umum Madegan, Minggu (09/02/2020).

Setibanya di lokasi pemakaman, Bupati Sampang disambut oleh rombongan Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang yang juga turut serta dalam ziarah yang juga sebagai momen peringatan Hari Pers Nasional ke 74.

Untuk mengenang dan mengirimkan doa kepada almarhum, belasan pengurus PWI itu bersama Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melakukan pembacaan tahlil tepat di samping makam Agus Surachman.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan jika dirinya sangat mengenang betul dengan sosok Almarhum Agus Surachman ketika masa hidupnya.

Menurutnya, sosok Agus dapat dijadikan panutan bagi para wartawan masa kini sebab dirinya memandang Almarhum dikenal sebagai sosok yang pantang menyerah.

“Saya terharu karena masih ingat bagaimana almarhum ini masih memegang tugas sebagai wartawan di empat Kabupaten, sempat bercurhat jika ingin memperjuangkan nasib rakyat kecil melalui karya jurnalistiknya,” ucap H. Idi.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang Fathor Rahman S. Sos mengakui jika peran almarhum Agus dalam dunia ke jurnalistikan sangat besar khususnya di Kabupaten Sampang.

Terlebih beliau merupakan Ketua PWI yang pertama di Kabupaten Sampang sekaligus sebagai perintis awal berdirinya organisasi tersebut sehingga sampai saat ini jasanya sangat dikenang oleh insan pers di Kota Bahari.

“Almarhum memang sudah tiada namun karyanya akan selalu terkenang dan melekat serta menjadi motivasi bagi kulit tinta di Sampang untuk dapat bertugas lebih kompeten dan berintegritas,” pungkasnya. (dhe)