Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50, Aba Idi Luncurkan Inovasi JELITA

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat bersama Sekdakab H. Yuliadi Setiyawan meluncurkan inovasi JELITA (Jelajah Wanita untuk Dhuafa) di Pendapa Trunojoyo pada Selasa (31/5/2022).

Peluncuran Program Inovatif yang dicanangkan oleh Ketua TP PKK Hj. Mimin Slamet Junaidi dan turut dihadiri Wakil I dan II TP PKK yakni Hj.Vanny Abdullah Hidayat dan Hj. Enny Yuliadi Setiyawan beserta sejumlah Kepala OPD Kabupaten Sampang.

Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Peluncuran inovasi tersebut bertepatan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50, Hj. Mimin dengan bangga memperkenalkan program JELITA sebagai program inovasi dari kepemimpinannya selama 3 tahun sebagai Ketua TP PKK Kabupaten.

“Idenya muncul ketika kita menjalankan program 10 program pokok PKK ke 14 Kecamatan dan Desa-Desa dimana hati kami terketuk melihat melihat masyarakat dhuafa yang membutuhkan, ” jelasnya antusias.

Hj. Mimin mengungkapkan rasa terimakasihnya atas sinergi dan dukungan sejumlah pihak sehingga PKK Kabupaten Sampang mampu bergerak memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

“Terimakasih atas dukungan bapak Bupati Sampang dan para OPD yang berkaitan sehingga kegiatan kami dapat terlaksana, ” ungkapnya.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menyampaikan sambutan.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan apresiasinya kepada Ketua TP PKK Hj. Mimin karena melalui kemampuan dan kapasistas strategis serta manajerial yang dimilikinya mampu menjangkau sampai pada keluarga sebagai satuan terkecil dalam masyarakat sehingga menunjang upaya pembangunan Kabupaten Sampang.

“Ketua TP PKK Kabupaten membuktikan kapasitasnya dengan memprakarsai Hadirnya Program Inovatif Bernama JELITA. Kita patut mengapresiasi langkah ini. TP PKK Sampang bersinergi dengan Pemkab Sampang memberikan pelayanan langsung bagi kaum dhuafa di wilayah terpencil,” ujarnya.

Gerakan Inovasi juga ditekankan Aba Idi kepada Organisasi Perangkat Daerah, dalam pidatonya Ia menginstruksikan OPD di Kabupaten Sampang agar membuat inovasi-inovasi yang juga dapat bersinergi dengan program-program PKK.

“Saya ingin ada sinergi antara OPD dengan PKK, bagaimana kedepannya inovasi-inovasi OPD dapat bersinergi dengan program-program PKK agar lebih maksimal dirasakan masyarakat kita,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aba Idi juga menyampaikan harapannya untuk TP PKK atas inovasi dan program-program yang telah dicapai agar dapat terus dirasakan dan bermanfaat secara berkelanjutan bagi masyarakat Sampang.

“Kami Harap program ini dapat berjalan dengan sukses dan berkelanjutan sehingga bisa mendukung upaya Pemkab Sampang dalam meringankan isu-isu menyangkut kaum dhuafa, mengurangi masalah kemiskinan serta meningkatkan peran serta perempuan dalam ranah sosial kemasyarakatan di Sampang,” harapnya. (rsa)

Search