Halal Bihalal Komunitas Lansia, Aba Ab Ikuti Senam Bersama Yayasan Gerontologi Abiyoso

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat tampak mengikuti senam bersama komunitas Lansia.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menghadiri Halal Bihalal bersama Yayasan Lansia Gerontologi Abiyoso di Pendapa Wabup Sampang Jalan Trunojoyo, Rabu (18/5/2022).

Halal Bihalal tersebut dikemas dengan kegiatan senam bersama dan temu silaturahmi antara Komunitas Lansia dengan Wabup Sampang.

Ketua Yayasan Gerontologi Abiyoso Kabupaten Sampang Ir. H. Moh. Faqih Murad menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah utamanya Wakil Bupati Sampang yang selalu hadir dan mensuport kegiatan para lansia.

Aba Ab saat bersalaman di tengah momen Halal Bihalal Komunitas Lansia.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Yayasan Lansia Gerontologi Abiyoso merupakan perkumpulan lansia yang berdiri di Jawa Timur tahun 1993, dan didirikan oleh mantan Gubernur Jatim Mohammad Nur, H. Moh. Said, Sularso.

“Saat ini usia harapan hidup Lansia meningkat menjadi 70-71 tahun, peran serta komunitas ini semoga terus berkiprah untuk Lansia di Kabupaten Sampang, ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengapresiasi dengan gerakan dan kiprah Yayasan Gerontologi Abiyoso yang mewadahi para Lansia.

Komunitas lansia menurutnya harus memiliki peran penting serta berharap bisa memberikan masukan untuk pembangunan di Kabupaten Sampang.

Selain itu, pria yang akrab disapa Ab berharap Yayasan Gerontologi Abiyoso bisa melebarkan sayapnya ke daerah kecamatan dan pelosok.

“Setiap minggu mengadakan senam bersama untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, kedepan perlu dilebarkan sayapnya ke tingkat Kecamatan agar manfaatnya bisa dirasakan juga oleh para lansia yang ada di pelosok,” ucapnya.

Aba Ab berharap kedepan Yayasan Gerontologi Abiyoso juga memberikan perhatian kepada Lansia yang hidup sebatang kara untuk memupuk jiwa sosial para anggota.

“Pemerintah Daerah akan terus bersinergi dan mensupport program Yayasan Gerontologi Abiyoso, kami juga tak segan-segan menambah dana hibah jika programnya sangat dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat,” tegasnya. (dhe)

Search