Hadirkan 20 Brand Lokal, Ketua Dekranasda Sampang Buka Puncak Event Festipang 2022

Ketua Dekranasda Sampang saat mengunjungi salah satu tenant produk kopi.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Ketua Dekranasda Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi membuka event Sampang Brand Festival (Festipang) 2022 di GOR Indoor, Sabtu (29/10/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Perwakilan Forkopimda, Kepala Bappelitbangda Sampang Ir. Hj. Umi Hanik Laila, Kepala Diskopindag Sampang Hj. Suhartini Kaptiati, Ketua Panitia Festipang Ali Mashuri serta

Sampang Brand Festival atau yang dikenal Festipang merupakan event yang mengangkat pelaku usaha yang memili brand lokal Sampang agar lebih terangkat dan dikenal oleh masyarakat .

Ketua Panitia Festipang Ali Mashuri menyampaikan bahwa sebelumnya pihaknya telah menggelar tour Festipang ke beberapa kecamatan.

“Kali ini merupakan puncaknya ada 20 brand lokal yang sebelumnya telah diseleksi untuk tampil,” ungkap Ali Mashuri.

Menurutnya, mimpi para pemuda di Sampang akan bermunculan brand lokal yang nantinya menasional dan mendunia.

“Bukan tidak mungkin brand lokal kita tembus seperti MC Donald, Starbucks dan brand yang sudah mendunia lainnya,” ujar pria yang memiliki usaha clothing tersebut.

Ketua Dekranasda Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi saat menyampaikan sambutan.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Sementara itu, Ketua Dekranasda Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi mengapresiasi Panitia Festipang yang tidak lelah terus berperan mendorong kemajuan brand lokal melalui ajang pameran dan sebagainya.

Event tersebut diharapkan bisa terlaksana secara berkesinambungan agar para pelaku usaha lokal bisa termotivasi untuk terus mengembangkan usaha dan mempromosikan brand yang dimilikinya.

Hal tersebut sejalan dengan misi pemerintah daerah yaitu mewujudkan kemandirian ekonomi daerah melalui pengembangan agribisnis, pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Selama ini Sampang memiliki banyak potensi yang menjanjikan namun karena belum optimalnya aspek packaging dan marketing maka belum terekspose secara maksimal,” ujarnya.

Maka, dengan adanya kegiatan Festipang produk dan brand lokal bisa lebih dikenal oleh khalayak umum utamanya masyarakat Sampang.

Pihaknya menyampaikan bahwa salah satu unsur yang harus disematkan dalam menggarap suatu produk lokal adalah konsep yang kreatif dengan memiliki ciri khas.

“Era digitalasi harus dimanfaatkan betul-betul oleh para pelaku usaha, semoga Festipang berjalan semarak dan kami akan selalu mendukung langkah dan ide kreatif para Pemuda untuk mewujudkan Sampang yang Hebat Bermartabat,” tutupnya. (dhe)

Search