Hadiri Sashing Ceremony, Berikut Pesan Wakil Ketua TP PKK Sampang Kepada 40 Finalis Puteri Madura 2021

Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat saat memberikan sambutan kepada finalis Puteri Madura 2021.

SAMPANG – Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat Menghadiri Sashing Ceremony Pemilihan Puteri Madura 2021 di Pendopo Wakil Bupati Sampang, Jalan Trunojoyo, Jum’at (5/3/2021).

Pada kesempatan tersebut turut hadir pula Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang H. Marnilem, Perwakilan Diskopindag Sampang, City Director Putri Madura Arman Abdurrahman, M.Pd.

Tak hanya itu, momen spesial tersebut juga hadir Agency Model Madura, Pudja Manajemet Bangkalan, Sweet Model Sumenep, Puteri Sabilillah Sampang, Gatzu Management Pamekasan dan Puteri Remaja Indonesia Intelegencia beserta Puteri Cilik Top Model Indonesia.

Sashing Ceremony tersebut digelar sebagai penyematan oleh Ibu Wakil Bupati Sampang tanda dimulainya tahapan karantina para finalis Puteri Madura 2021.

City Director Putri Madura 2021 Arman Abdurrahman mendampingi Wakil Ketua TP PKK Sampang dan Kepala Disporabudpar.

City Director Putri Madura Arman Abdurrahman, M.Pd menyampaikan jika total pendaftar dari seluruh Kabupaten di Madura ada sebanyak 110.

Dari 110 pendaftar tersebut kemudian dilakukan penyaringan melalui lima tahap hingga sampai pada tahapan karantina saat ini sebanyak 20 finalis Puteri Cilik dan 20 finalis Puteri Remaja.

“Tahap pertama pendaftaran sekaligus penyetoran foto, kedua public speaking, ketiga catwalk dan keempat interview sekaligus photoshoot dan di tahap kelima semua finalis dikarantina,” ungkapnya.

Arman menyampaikan jika Grand Final Puteri Madura akan digelar Minggu, (7/3/2021) dan Pemenang dari ajang tersebut akan mewakili Pulau Madura pada ajang Pemilihan Puteri Cilik dan Remaja Indonesia.

“Tujuan kami bagaimana menjaring Puteri dari empat Kabupaten di Madura tidak hanya cantik saja namun mereka bisa menginspirasi dan berwawasan luas juga,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat saat menyampaikan sambutan mengapresiasi digelarnya ajang pemilihan Puteri Madura 2021.

Terlebih lagi, Kabupaten Sampang menjadi tuan rumah digelarnya ajang tersebut sehingga bisa memperkenalkan ke khalayak luar dari potensi wisata dan lainnya.

Istri Wakil Bupati Sampang itu bangga dengan antusiasme tinggi yang diperlihatkan oleh para generasi muda, momen tersebut menurutnya sangat positif agar ada wadah untuk mengembangkan potensi diri anak-anak di Madura khususnya di Sampang.

“Anak anakku sekalian adalah representasi dari keunggulan dan keindahan Madura beserta masyarakat, saya yakin finalis ini adalah figur muda terbaik dari yang terbaik,” ungkapnya.

Pulau Madura yang dikenal memiliki potensi besar khususnya di bidang Budaya dan Pariwisata tentu kita tidak boleh berdiam diri sehingga menjadi tugas bersama untuk melestarikan dan mengembangkan potensi yang ada.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PPBS selaku panitia penyelenggara event pemilihan Puteri Madura 2021 yang telah memberikan wadah untuk generasi muda menampilkan kepiawaiannya dan nilai positif yang dimilikinya,” ucap Hj. Vanny Abdullah Hidayat.

Pemilihan Putri Madura Tahun 2021 diharapkan menjadi ajang yang menumbuhkan optimisme dan rasa kepercayaan diri generasi muda untuk berperan memperkenalkan potensi Madura yang adiluhung.

Selain itu, bangsa Indonesia saat ini menghadapi persoalan pelik karena menjadi target peredaran narkoba nomor satu di dunia.

“Tugas kita bersama untuk memerangi musuh besar itu, saya yakin generasi muda di Madura khususnya Sampang adalah generasi yang cerdas,” ujarnya.

Pihaknya berharap ajang tersebut dapat membawa nama baik Madura ke ajang Provinsi, Nasional bahkan Internasional nantinya.

“Semoga ajang pemilihan Puteri Madura bisa terlaksana tidak hanya tahun ini tapi ada keberlanjutan dari tahun ke tahun,” tandasnya. (dhe)