Hadiri Pengukuhan Pengurus AJS, Begini Pesan Bupati Sampang

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saya memberikan sambutan.

SAMPANG – Pengurus Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) Periode 2021-2022 secara resmi telah dikukuhkan di salah satu Aula Rumah Makan di Jalan Jamaludin, Sampang, Rabu (3/2/2021).

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut diantaranya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K.

Ketua Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) Abdul Wahed menyampaikan bahwa banyak program yang dipersiapkan selama satu periode kepemimpinannya.

Pertama mulai dari kajian dan diskusi, kedua peningkatan kualitas jurnalis, dan ketiga safari jurnalis diberbagai kalangan.

“Tiga program strategis ini memiliki konsep dan tujuan, prioritas utama ialah butuh peran aktif dari semua pengurus agar kerangka organisasi AJS berjalan profesional sesuai kode etik jurnalistik,” ungkapnya.

Prosesi pengukuhan pengurus Aliansi Jurnalis Sampang.

Pria yang akrab disapa Wahed itu menegaskan program integrasi yang akan direalisasikan akan bermanfaat untuk masyarakat.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah banyak membantu suksesnya kegiatan ini, sinergi yang telah terjalin selama ini akan terus ditingkatkan,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat atas dikukuhkannya seluruh pengurus AJS.

Pihaknya berharap kemitraan yang telah terjalin dengan baik bisa terus bersinergi untuk mengawal visi Kabupaten Sampang Hebat Bermartabat.

“Kita ingin sinergi yang terjalin antara Jurnalis dengan Pemerintah Daerah terus dirawat namun tetap kontrol setiap kebijakan kami,” ucapnya.

Haji Idi berharap para pengurus AJS dapat ikut serta membranding Sampang dengan pemberitaan hal yang positif.

“Kita sedang gencar-gencarnya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), hal itu tentu butuh dukungan semua pihak termasuk pada jurnalis di Sampang,” pungkasnya.

Usai dikukuhkan, para pengurus Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) kemudian melanjutkan kegiatan dengan Rapat Kerja. (dhe)