Hadiri Pelantikan Pengurus, Bupati Harapkan Kader HMI Berkontribusi Untuk Kemajuan Sampang

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat memberikan sambutan.

SAMPANG – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Persiapan Sampang Periode 2021-2022 secara resmi telah dilantik, Jum’at (12/3/2021) di Pendopo Trunojoyo.

Turut hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Perwakilan Forkopimda, Kepala Disporabudpar Sampang H. Marnilem.

Kemudian juga turut hadir juga perwakilan PB HMI, Perwakilan Badko HMI Jawa Timur, MD KAHMI Sampang dan Kader HMI Cabang Persiapan Kabupaten Sampang.

Adapun tema yang diangkat pada pelantikan tersebut yakni “Membangun Solidaritas dan Sinergitas Kader HMI Untuk Menjawab Problematika Keumatan dan Kebangsaan”.

Ketua Umum HMI Cabang Persiapan Kabupaten Sampang Fitri Annisa menyampaikan jika perjalanan panjang telah dilalui hingga sampai berada di titik saat ini.

Namun karena komitmen bersama sehingga Cabang Persiapan Kabupaten Sampang bisa melaluinya hingga dilaksanakannya pelantikan pengurus yang perdana tersebut.

“Semoga dalam kepengurusan 2021-2022 Cabang Persiapan Sampang akan menjadi Cabang Penuh,” ungkap Fitrih Annisa.

Pihaknya juga akan terus menjalin sinergitas dengan Pemerintah Daerah untuk mengawal pembangunan Kabupaten Sampang demi terwujudnya visi Hebat Bermartabat.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang telah dilantik.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan harapan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Sampang untuk memberikan sumbangsih pemikiran dalam pelaksanaan pembangunan pemerintah khususnya di Kota Bahari.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Sampang sebab mengetahui jika perjuangan HMI didasari oleh semangat intelektual, akademis dan aktivis, dimana para kadernya ditempa untuk menjadi calon pemimpin.

“Seperti yang telah dinyanyikan pada Mars HMI, kita ungkapkan dengan rasa syukur dan ikhlas dengan keyakinan dan usaha untuk sampai pada tujuan,” ungkapnya.

Kemajuan Kabupaten Sampang menurut pria yang akrab disapa Haji Idi itu tak akan bisa terealisasi tanpa dukungan seluruh stakeholder maupun dari unsur kepemudaan khususnya Kader HMI.

“Pemerintah Daerah mengajak HMI untuk menjadi mitra yang lebih baik intens, selalu berkontribusi memberikan saran dan masukan untuk pembangunan Kabupaten Sampang,” pungkasnya. (dhe)