Hadiri Pelantikan Forum Komunikasi Mahasiswa Karang Durin, Wabup Sampang Ajak Sinergi Bangun Daerah

Wabup Sampang saat menerima tali asih dari Pengasuh Pondok Karang Durin.
(Foto : Diskominfo Sampang)

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menghadiri Pelantikan Sekaligus Dialog Interaktif Forum Komunikasi Mahasiswa (FORKOM) Karangdurin di Gedung BPU Jalan Trunojoyo, Kamis (11/8/2022).

Turut Hadir juga dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI Slamet Ariyadi, Forkopimda Sampang, Angotaa DPRD Kabupaten Sampang, Ketua AKD Sampang, Ketua AKD Karang Penang, Kepala Desa se-Kecamatan Karang Penang, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum At-Taufiq, Organisasi Kepemudaan Mahasiswa dan BEM dari sejumlah Perguruan Tinggi.

Penasihat Forkom Karangdurin KH. Ahmad Fauzan Zaini mengungkapkan dibentuknya Forum Komunikasi Mahasiswa Karangdurin merupakan bentuk kontribusi pemuda untuk kemajuan daerah.

“Forum ini dibentuk atas semangat membangun negeri khususnya untuk membangun Sumber Daya Pemuda Sampang agar lebih berwawasan, berpengetahuan khususnya dibidang sains dan teknologi melalui Forkom dan Sekolah Tinggi di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin sehingga membangun Sampang lebih maju,” ungkapnya.

Pihaknya juga memohon doa dan dukungan dari Pemerintah Daerah untuk kesuksesan Forum Komunikasi Mahasiswa Karangdurin dan Perguruan Tinggi di Pondok Pesantren Sekolah Tinggi Ulum Karangdurin yang kini mulai menerima mahasiswa baru.

“Terima kasih kepada semua pihak yang membantu menyukseskan acara ini, kami mohon dukungan dan doanya untuk memajukan para kaula muda Sampang untuk maju di segala bidang, ” harapnya.

Sementara itu, Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan harapannya atas dilantiknya pengurus Forkom dan dibukanya penerimaan mahasiswa baru di Pondok Pesantren Karangdurin dapat membawa nama baik Sampang di Kancah Nasional dan Dunia.

“Selamat dan Sukses atas dilantiknya Forum Komunikasi Mahasiswa Karang Durin Periode 2022-2024, semoga bisa membawa nama baik Pondok Pesantren Karangdurin ini di tingkat Nasional maupun Internasional, mempererat hubungan antar santri yang telah menjadi mahasiswa ,” ujarnya.

Pihaknya juga menekankan bahwa Pemerintah Kabupaten Sampang siap memberikan dukungan untuk kemajuan putra putri daerah.

“Kemajuan itu berasal dari mimpi bila terjadi menjadi luar biasa, mimpi ini akan membawa kita ke inovasi, tentunya kami siap mendukung dan mensupport dengan adanya Forkom dan Sekolah Tinggi yang ada di Karangpenang ini,” tutupnya. (rsa)

Search