Hadiri Pelantikan, Bupati dan Wabup Apresiasi Keberadaan Relawan DKR Sampang

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan relawan DKR.

SAMPANG – Bertempat di Pendopo Trunojoyo, Pengurus Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kabupaten Sampang masa bakti 2020-2023 dilantik, Sabtu (05/09/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat, Demisioner Ketua DKR Sampang Moh. Iqbal Fathoni, Ketua DKR Jawa Timur dan Ketua DKR Sampang beserta pengurus.

Tak hanya itu, pantauan di lapangan juga turut hadir serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya Plt. Dinas Kesehatan Agus Mulyadi dan Kepala Dinas Sosial Amiruddin beserta seluruh Kepala Puskesmas di Sampang.

Suasana pelantikan pengurus DKR Sampang masa bakti 2020-2023.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi keberadaan Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) yang banyak memberikan kontribusi untuk masyarakat.

DKR menurutnya organisasi yang selama ini memberikan dampak positif dengan kegiatan yang selalu membantu masyarakat dari kalangan bawah di bidang kesehatan.

“Peran DKR sangat positif, banyak masyarakat yang terbantu selama ini, selayang pandang tadi menunjukkan mereka yang tidak mengerti prosedural di Klinik ataupun Rumah Sakit dibantu mulai dari awal sampai akhir,” ucapnya.

Selaras dengan visi DKR, Bupati Sampang menyampaikan jika setiap rapat dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pihaknya selalu berpesan agar berkerja memakai hati.

“Kalau sudah bekerja pakai hati dan diniatkan ibadah apalagi di bidang pelayanan orientasinya bukan karena uang pasti semuanya akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Pihaknya berharap DKR akan terus berkontribusi positif dan bisa memberikan masukan yang positif untuk pemerintah daerah dalam hal sektor kemajuan kesehatan.

Usai pelantikan, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi memberikan santunan kepada keluarga kurang mampu dan bantuan usaha senilai Rp. 25.000.000 (dhe)