Hadiri Pelantikan BPC HIPMI Sampang, Wabup Haji Ab Ajak Pengusaha Muda Mengangkat Potensi Daerah

Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat saat menghadiri Pelantikan BPC HIPMI Sampang.

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menghadiri Pelantikan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sampang Masa Bakti 2021-2024 di Pendapa Trunojoyo, Minggu (28/11/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda Sampang, Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Timur Rois Sunandar Maming, Ketua AKD Sampang Akhmad Mohtadin, Ketua KONI Sampang H. Wasik, Ketua Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Sampang.

Ketua BPC HIPMI Sampang Jufriadi, SE menegaskan bahwa pihaknya memiliki lima pokok program kerja utama diantaranya pembinaan dan pendampingan UMKM, Pelatihan desain produk ekspor impor di setiap kecamatan, sosialisasi penyadaran kewirausahaan kepada pemuda.

Selain itu juga akan melakukan pemasaran produk khas Sampang kepada lembaga ataupun Organisasi Perangkat Daerah dan dalam 100 Hadi kerja akan menciptakan 28 UMKM.

“Kita berharap kehadiran HIPMI dapat berkontribusi nyata terhadap perekonomian Kabupaten Sampang,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat berpesan kepada pengurus BPC HIPMI yang dilantik agar mengoptimalkan fungsi dan perannya sebagai wadah pada pelaku usaha dan enterpreuner muda.

Eksistensi HIPMI menurutnya menjadi indikator bahwa di Kabupaten Sampang tidak kekurangan enterpreneur muda yang kreatif dan mampu menciptakan usaha dan lapangan kerja.

“HIPMI menjadi bukti bahwa Pemuda Sampang bukan hanya pencari lapangan kerja akan tetapi juga pencipta lapangan kerja, semoga satu sama lain bisa berkolaborasi sehingga menjadi satu kekuatan ide dan aksi nyata untuk menumbuhkan kemandirian ekonomi dan pertumbuhan usaha di Kota Bahari,” ucapnya.

Sebagai Organisasi yang menaungi para pebisnis muda, HIPMI menjadi salah satu mitra strategis Pemkab Sampang dalam menumbuhkan dan menggerakkan perekonomian daerah.

“Saran dan masukan HIPMI sangat penting untuk diakomodasi, pemahaman para enterpreneur muda kita tentang ekonomi riil membantu kami sebagai otoritas daerah untuk merumuskan kebijakan yang tepat di sektor trade & commerce,” pungkasnya. (dhe)