Hadiri Nepa Bershalawat, Wabup Sampang : Sinergi Ulama – Umara Kunci Kesuksesan Pembangunan Daerah

Wabup Sampang bersama Ulama saat menghadiri kegiatan Nepa Bershalawat.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menghadiri kegiatan Nepa Bershalawat salam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah dan Haul Masyayikh di Desa Nepa Kecamatan Banyuates, Senin (17/10/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimcam Banyuates, Habib Masyayikh dan Alim Ulama diantaranya Habib Muhsin Al Hamid, Habib Muhammad Assegaf, K.H Fauroq Alawy, Lc, K.H Kholil Karongan, K.H Uddi Mawardi Makmun, Alumni IMTAQ Karongan.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat menyampaikan sambutan.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan bahwa di Bulan Maulid yang secara religi dan kultural sangat spesial bagi umat Islam khususnya di Madura hendaknya diperingati bukan hanya seremoni belaka akan tetapi harus dimaknai untuk meningkatkan kialitas iman dan taqwa serta memperkuat ukhuwah keislaman.

Kehadirannya juga sebagai bentuk memperkuat sinergi Ulama – Umara yang memang sangat penting agar jalannya pemerintahan daerah tetap kondusif sebab tanpa dukungan dan saran alim ulama mustahil pemerintahan dapat berjalan secara terarah.

“Kami berkomitmen akan terus bersinergi dengan alim ulama utamanya dalam pembangunan daerah untuk terwujudnya Sampang yang Hebat Bermartabat,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap IMTAQ sebagai wadah alumni Pesantren Attaroqi terus sukses tak hanya memfasilitasi silaturahmi alumni namun berkiprah di berbagai bidang kehidupan.

Saat ini menurutnya lulusan pesantren menghadapi tantangan yang kompleks sehingga harus mampu menjadi bagian dari SDM bangsa yang menghadirkan solusi untuk kebaikan dan kemajuan bangsa.

“Mari jadikan peringatan Nepa Bershalawat sebagai titik peneguh komitmen untuk menghadirkan spirit ukhuwah yang dicontohkan oleh Rasulullah sehingga bisa membangun tatanan masyarakat Sampang yang Madani,” tutupnya. (dhe)

Search