Hadiri Musrenbangcam Omben, Bupati : Buatlah Inovasi Program

Musrenbangcam di Kecamatan Omben.

SAMPANG – Selasa (11/02/2020) digelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Sampang Tahun 2021 di tingkat Kecamatan Banyuates.

Tema Sentral yang dibahas pada dalam Musrenbang di Omben itu Penguatan Kontribusi Sektor Unggulan dalam Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi menuju Sampang Hebat Bermartabat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Pj. Sekdakab Yuliadi Setiawan, Perwakilan DPRD Sampang Dapil VI, para Kepala OPD, Forkopimcam Omben, Kepala Desa dan Toga serta Tomas setempat.

Camat Omben Tanda Sulistiana menyampaikan jika akan terus menjalin hubungan dan bersinergi dengan para Kepala Desa di wilayahnya.

Bupati memberikan santunan kepada anak yatim di sela-sela Musrenbangcam.

Sambutan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan jika kehadirannya ingin mengetahui ulang dari 20 desa yang ada di Omben.

“Buat program yang luar biasa jangan sampai biasa – biasa saja, harus ada inovasi untuk membangun Sampang lebih hebat dan bermartabat,” ucapnya.

Menurutnya, ujung tombak dari pemerintahan ada di desa karena bersentuhan langsung dengan masyarakat di tingkat bawah.

“Saya tekankan agar jangan sampai lelah mencari inovasi, membuat program yang bermanfaat agar anggaran yang mengalir tidak sia-sia,” tambahnya.

Dirinya tak segan-segan untuk mencari bantuan anggaran dari Provinsi dan Pusat karena menurutnya jika hanya mengandalkan APBD tak akan bisa cukup untuk membangun Sampang.

“BUMDes di Sampang harus dikelola dengan baik, agar desa memiliki Pendapatan sendiri dan arahnya kedepan agar bisa mandiri dan maju,” tutupnya. (dhe)