Hadiri Muscab IX PPP, Wabup Sampang Harapkan PPP Lahirkan Kader dan Pemimpin Berintegritas

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat menyampaikan sambutan.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Wakil Bupati (Wabup) Sampang H. Abdullah Hidayat menghadiri acara Musyawarah Cabang (Muscab) ke-9, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sampang yang digelar di ballroom hotel Bahagia, Sabtu (18/12/2021).

Hadir juga pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang H. Yuliadi Setiawan, perwakilan DPW PPP Jawa Timur KH. Mujahid Ansori, Majelis Syari’ah DPC PPP Sampang, kiai, ulama, KPU, Bawaslu dan sejumlah pimpinan partai di Sampang.

Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat dalam sambutannya mengatakan bahwa Partai Politik (Parpol) memiliki posisi dan peran penting dalam sistem demokrasi dan memainkan peran penghubung yang sangat strategis antara proses penyelenggaraan pemerintahan dan warga negara.

“Keberhasilan kami (Bupati dan Wabup Sampang) tidak lepas dari teman-teman PPP, semog partai ini senantiasa untuk selalu mendukung program pemerintah dalam melayani dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sampang,” ucapnya.

Wabup yang akrab disapa Haji Ab itu mengatakan partai berlambang Kakbah itu merupakan Parpol besar di Indonesia, yang mengedepankan peran agama sebagai panduan moral dan sumber inspirasi dalam kehidupan negara.

“PPP merupakan partai dengan platform islam yang telah lama eksis dan berkiprah di ranah perpolitikan di Indonesia, kita tentu berharap PPP konsisten memperjuangkan visi dan misinya sebagai partai Islam yang menyelaraskan nilai-nilai Islam dengan semangat kebangsaan dan nasionalisme,” katanya.

Wabup menambahkan, sebagai partai yang berbasis ideologi PPP harus mampu menempatkan posisi dalam panggung politik di Indonesia. Artinya, PPP harus mampu menyelaraskan eksistensi dan warna ideologi keislamannya dalam bingkai kebhinekaan bangsa dengan selalu adaptif dan tidak mengeksklusifkan diri.

“PPP akan mampu memperluas basis suara dari berbagai kalangan, tidak hanya ummat muslim saja. Tetapi juga segmen masyarakat lain,” ucapnya.

Pihaknya berharap DPC PPP Kabupaten Sampang tetap konsisten sebagai kekuatan politik lokal yang menyuarakan prinsip-prinsip demokrasi, dan menjadi pionir untuk membumikan nilai-nilai keluhuran dan keberadaban dalam berpolitik di Kota Bahari.

Menurut Wabup, acara muscab sangat penting dan strategis karena bisa menjalin silaturahmi, bertukar pikiran, bertukar pandangan serta membahas berbagai program kerja.

Musyawarah cabang dalam suatu organisasi adalah agenda kegiatan yang sangat penting bagi kelangsungan organisasi. Agar bisa mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan maupun untuk merumuskan program kerja yang akan dijalankan kedepan, serta memilih pengurus yang baru untuk terus bekerjasama dengan pemerintah,” pungkasnya. (dhe)