Hadiri Muscab IKA PMII, Wabup Sampang Ajak Alumni Jaga Sinergitas dengan Pemerintah Daerah

Wakil Bupati Sampang saat menyampaikan sambutan.
(Foto : Prokopim)

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat secara resmi membuka Musyawarah Cabang (Muscab) II Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII Kabupaten Sampang di Ballroom Hotel Camplong, Rabu (24/11/2021).

Muscab tersebut turut dihadiri oleh Ketua PW IKA PMII Jawa KH Amin Said Husni beserta Pengurus kemudian Ketua IKA PMII Sampang Imam Abu Kholid beserta Pengurus, Ketua Baznas Sampang KH. Faidhol Mubarak, Forkopimda dan Forkopimcam Camplong.

Ketua IKA PMII Sampang Imam Abu Kholid menyampaikan bahwa Muscab digelar untuk menentukan pemimpin dalam periode selanjutnya yaitu 2021-2026.

Pihaknya menyampaikan bahwa telah mengundang para alumni PMII tersebar di seluruh Indonesia yang berasal dari Kabupaten Sampang agar terkoordinir dan berkontribusi untuk kemajuan daerah.

“Kita IKA PMII Sampang akan memberikan warna dan tentunya bersinergi dengan Pemerintah Daerah bagaimana pemikiran yang solutif dapat membantu untuk terwujudnya visi Hebat Bermartabat,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menilai PMII merupakan organisasi yang sangat luar biasa karena dapat melahirkan kader-kader potensial, yang dapat memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara ini.

Haji Ab menilai alumni PMII memiliki integritas tinggi, sehingga melahirkan gagasan dan ide untuk kemaslahatan bersama dalam berbangsa dan bernegara.

Pihaknya juga berpesan bahwa siapapun yang akan menahkodai IKA PMII untuk lima tahun kedepan agar terus menjaga sinergi yang telah dibangun dengan Pemerintah Daerah.

“Pemerintah Daerah selalu terbuka, termasuk kepada IKA PMII untuk saling sinergi bergandengan tangan untuk kemajuan Kabupaten Sampang,” ujarnya.

Sementara itu, dalam agenda Muscab IKA PMII ini, Tamsul, SE terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IKA PMII Kabupaten Sampang periode 2021-2026. (dhe)