Hadiri Malam Resepsi Hari Pers Nasional, Aba Idi Minta OPD Tidak Alergi Dengan Wartawan

Bupati Aba Idi dan Wabup Aba Ab bersama penerima PWI Award.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati H. Slamet Junaidi dengan didampingi Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat menghadiri Malam resepsi Dalam Rangka Hari Pers Nasional (HPN) & Lahirnya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 76 di Pendapa Trunojoyo, Rabu (9/3/2022).

Hadir juga pada kesempatan tersebut Ketua PWI Jatim Lutfi Hakim, Kapolres Sampang AKBP Arman, S.I.K, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, Camat, Kepala Desa serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

Pada kegiatan tersebut diberikan berbagai penghargaan kepada Camat, Kepala Desa, Pimpinan BUMD, Tokoh Masyarakat dan Agama yang dikemas dalam PWI Award.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sampang Fathor Rahman menyampaikan bahwa sebagai alat kontroling pihaknya akan terus mengawal program Pemerintah Daerah.

“Prinsipnya yang baik teruskan, jika ada program yang kurang maksimal kami siap memberikan koreksi dengan cara yang baik kepada Pemerintah Daerah,” ucapnya.

PWI Award yang digelar rutin setiap tahun menurutnya menjadi pelecut semangat di tingkat Kecamatan, Kepala Desa untuk terus memberikan inovasi program yang cemerlang untuk kemajuan Kabupaten Sampang yang Hebat Bermartabat.

“Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk reward atas kemajuan di wilayahnya masing-masing, ini bukti bahwa insan pers tidak hanya pandai mengkritik namun jika ada hal yang selayaknya diapresiasi patut kita berikan apresiasi,” ujarnya.

Bupati Sampang Aba Idi saat menyampaikan sambutan.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi sebagai Kepala Daerah mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers.

Selain itu, Aba Idi juga mengucapkan selamat kepada para penerima PWI Award yang terdiri dari para Kepala Desa Berprestasi, Camat, Pimpinan BUMD, tokoh agama maupun masyarakat.

“Selamat kepada para penerima PWI Award, kami berharap penghargaan tersebut dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Aba Idi juga menyampaikan bahwa selama tiga tahun kepemimpinannya terjalin sinergi yang baik antara Pemerintah Daerah dengan PWI Sampang serta para insan pers lainnya.

“Kami menganggap wartawan ini sebagai kontroling pemerintah, kritikan kebijakan yang kurang baik dijadikan koreksi bagaimana program yang terencanakan bisa betul-betul bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Mantan Anggota DPR RI tersebut juga berpesan agar para OPD dibawahnya tidak alergi dengan wartawan sebab tanpa adanya insan pers maka hal-hal positif Kabupaten Sampang tidak bisa terbranding dengan baik.

“Kadang ASN kita jika ditemui oleh wartawan ada yang alergi, mindset seperti ini yang harus dirubah, justru mereka akan memberikan masukan kepada kita jika terjalin komunikasi yang baik,” ujarnya.

Aba Idi berpesan kepada para insan pers yang hadir untuk terus merawat sinergi yang sudah terjalin dengan baik dengan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama mengawal Program Pembangunan di Kabupaten Sampang. (dhe)