Hadiri Haul Akbar Bujuk Napo, Bupati Sampang Tuai Pujian Dari KH. Malik Sanusi

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menandatangani prasasti peresmian Masjid Darussalam Napo Laok.
(Foto : Diskominfo Sampang)

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menghadiri Haul Akbar Raden Abdul Jabbar Napo Laok Omben dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 399, Selasa (11/10/2022).

Hadir juga dalam kesempatan tersebut diantaranya Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Kepala Disporabudpar Sampang H. Marnilam, Kepala Satpol PP Sampang Drs. Suryanto, PJ. Kepala Desa Napo Laok Syaiful Arif serta Mantan Kepala Desa KH. Abdul Basid dan Tokoh Agama dan Masyarakat sekitar.

Selain Haul Akbar Bujuk Napo, kegiatan tersebut juga digelar peresmian Masjid Darussalam oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Haflatul Imtihan Madrasah Bustanul Mubadi’in ke 52.

Bujuk Napo Laok diketahui merupakan salah satu wisata religi budaya di Kabupaten Sampang yang hingga saat ini sering dikunjungi wisatawan baik domestik maupun internasional.

Saat kegiatan berlangsung, diceritakan sejarah dan silsilah Raden Abdul Jabbar sebagai refrensi sejarah dan latar belakang tokoh agama tersebut.

Penceramah Agama KH. Malik Sanusi dalam kesempatan itu memuji Pemerintah Kabupaten Sampang dibawah kepemimpinan H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat yang telah banyak kemajuan.

Salah satunya yaitu program UHC yang menggratiskan warga ketika berobat hanya menggunakan e-kTP sehingga memberikan dampak positif kepada masyarakat..

Kiai kondang asal Bondowoso dalam kesempatan tersebut juga mendoakan agar kemajuan Sampang akan terus konsisten dari segala sektor.

“Saya sangat kagum dengan beliau, pemimpin yang tidak banyak bicara namun lebih menonjolkan bukti kerja nyata,” pungkasnya. (dhe)

Search