Hadiri Halal Bi Halal Komunitas Lansia, Wabup Sampang Ajak Lansia Jadi Penasehat

SAMPANG – DISKOMINFO, Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat, menghadiri Halal bi Halal dengan Komunitas Lansia Yayasan Gerontologi Abiyoso cabang Sampang, di Pendopo Wakil Bupati, Jalan Trunojoyo, Sampang, Selasa (18/6).Yayasan Lansia Gerontologi Abiyoso, merupakan perkumpulan lansia yang berdiri di Jawa Timur tahun 1993, dan didirikan oleh mantan Gubernur Jatim Mohammad Nur, Gubernur Sularso dan H. Moh. Said.

Menurut pengurus Yayasan Lansia Gerontologi, pengambilan nama Abiyoso diambil dari tokoh pewayangan, yang memiliki sifat arif dan bijaksana, mampu mengayomi, dan mengemban kebaikan-kebaikan.

Komunitas Lansia Gerontologi Abiyoso cabang Sampang, berdiri sejak tahun 1996, dengan memfokuskan diri pada kegiatan-kegiatan sosial, olah raga, dan hal-hal lain yang bertujuan untuk memperkokoh tali silaturahmi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat menyampaikan rasa bangga dan terima kasih bisa berinteraksi dan bertemu langsung dengan komunitas lansia. Melalui komunitas lansia ini, sebut Wabup, diharapkan bisa ikut mengarahkan, sekaligus menjadi penasehat untuk bersama-sama berkontribusi dalam membangun kabupaten Sampang.

“Alhamdulillah, saya bangga dan terharu bisa berinteraksi langsung dengan komunitas lansia. Artinya saya merasa memiliki orang tua, yang nantinya akan bisa mengarahkan saya, dan memberi nasehat-nasehat yang baik untuka membangun Sampang yang kita cintai ini. Kami, Bupati dan Wakil Bupati, minta doa dan restunya agar bisa memimpin Sampang dengan baik, amanah, harmonis, dan bekerja dengan niat ibadah,” kata Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat.

Disampaikan Wabup, komunitas lansia harus punya peran penting dalam membangun Sampang.

“Dengan komunitas ini, kami berharap bisa memberi kontrol dan masukan bagaimana membangun Sampang. Banyak hikmah yang abisa dipetik dari kegiatan halal bi halal ini. Mari kita bersama-sama memiliki tanggung jawab moral dan rasa memiliki Sampang, berjalan beriring dalam membanguan menuju Sampang yang hebat dan bermartabat,” ungkap H. Abdullah Hidayat.

Wabup juga menyebut, bahwa semua kegiatan maupun program dari komunitas lansia ini, akan diakomodir oleh Pemerintah Kabupaten Sampang.

“Sampaikan ide-ide uantuk membangun Sampang agar lebih baik. Pemerintah Kabupaten Sampang, akan support kegiatan maupun program komunitas lansia ini. Untuk tahun 2019 ini Pemkab menyediakan alokasi dana hibah sebesar Rp 20 juta. Namun untuk tahun 2020, Insha Allah nantinya akan ditambahkan lagi,” ujarnya.(Dar/Wit)