Hadiri Gebyar Nusantara Gemilang Jatim 2022, Bupati dan Forkopimda Sampang Berpakaian Adat Madura

 

Bupati bersama Forkopimda Sampang.
(Foto : Diskominfo Sampang)

SURABAYA – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Kapolres Sampang AKBP Arman, S.I.K, Dandim 0828/Sampang Letkol Suprobo Harjo dan Ketua DPRD Sampang Fadol hadir pada Malam Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 di Gand City Convention & Exhibition Hall Surabaya, pada Senin (15/08/2022).

Pertunjukan seni budaya yang sarat akan nasionalisme tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Repubilk Indonesia (RI). Kegiatan ini diinisiasi oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Forkopimda tampak gagah dengan mengenakan pakaian adat Sakera khas Madura.

Acara Malam Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 adalah puncak pertunjukan seni budaya seperti, diantaranya fashion show, tari, dan nyanyi yang sudah berlangsung sejak 30 Juli 2022 dengan diikuti Polres di seluruh Jawa Timur.

Pihaknya mengungkapkan bahwa Gebyar Nusantara Gemilang 2022 adalah sebuah kegiatan yang sangat kreatif guna menanamkan semangat nasionalisme.

Menurutnya, bangsa Indonesia sangat beraneka ragam suku, bangsa, bahasa, agama dan kuncinya adalah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Melalui kolaborasi seni budaya seperti ini merupakan cara yang sangat kreatif dan tentunya dapat menggugah rasa nasionalisme,” ungkap Bupati Sampang H. Slamet Junaidi

Sementara itu, Irjen Pol Nico Afinta selaku Kapolda Jawa Timur mengapresiasi atas maksimalnya penampilan para peserta dan harapannya ajang tersebut bisa dijadikan momentum untuk membangkitkan dunia seni dan pertunjukan Jawa Timur.

“Saya yakin, negara kita tidak hanya cukup merdeka, tapi perlu dipupuk, dan pupuknya adalah seni dan budaya yang penting,”

Ia menambahkan, dari situ nantinya bisa menjadi persatuan dan kesatuan yang kuat. Selain itu penting juga adanya kerja keras dan hasil yang nyata. sehingga nantinya banyak pemuda pemudi indonesia yang berprestasi, bukan hanya di Jatim.

Hal senada disampaikan Khofifah Indar Parawangsa selaku Gubernur Jatim, juga menambahkan bahwasannya rasa nasionalisme dan kebangsaan yang dicerminkan penting. Termasuk juga penampilan peserta dari setiap daerah, hingga malam pucak pagelaran Nusantara Gemilang.

Menurutnya, kegiatan ini dapat terwujud dari keinginan dan kecintaan pada bangsa dan negara. Cintalah yang menyatukan semua itu. (dhe)

 

Search