Gunakan Protokol Kesehatan, PPBS Gelar Audisi Putra Putri Batik Sampang 2020

Para peserta audisi Putra Putri Batik Sampang 2020.

SAMPANG – Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi menghadiri audisi Putra Putri Batik Kabupaten Sampang Tahun 2020.

Kegiatan yang dihadiri juga oleh Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan Sampang Ny. Enni Yuliadi Setiawan dan seluruh Pengurus Yayasan Putra Putri Batik Kabupaten Sampang digelar di Pendopo Trunojoyo, Minggu (28/06/2020).

Pantauan di lapangan, kegiatan audisi tersebut digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker dan Thermo Gun pengecekan suhu sebelum masuk dan menjaga jarak.

Salah satu pengurus Yayasan Putra Putri Batik Sampang Arman Abdurrahman menyampaikan bahwa ada sebanyak 79 peserta dari seluruh kecamatan yang mengikuti audisi Pemilihan Putra Putri Batik Kabupaten Sampang 2020.

Pihaknya berharap dari ajang tersebut akan melahirkan pejuang budaya yang akan memperkenalkan batik- batik Sampang ke khalayak luas.

“Kita ingin mengorbitkan kader yang bisa mencetak pemuda peduli dengan keberadaan Batik di Kabupaten Sampang,” ucapnya.

Ketua TP PKK Sampang H. Mimin Slamet Junaidi ketika memberikan sambutan.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj Mimin Slamet Junaidi menyemangati seluruh peserta agar totalitas mengikuti tahapan ajang pemilihan Putra Putri Batik 2020.

Haji Mimin berharap nantinya per kecamatan akan ada yang menciptakan batik dari masing-masing kader PPBS sehingga semakin banyak batik yang dikenal akan semakin membawa Sampang lebih baik dalam bidang seni budaya.

“Kita ingin para pemuda di Sampang juga ikut andil dengan visi Hebat Bermartabat bagaimana juga turut serta di bidangnya seperti halnya yang dilakukan PPBS ini,” ucapnya.

Di akhir, pihaknya berharap pada Yayasan PPBS agar terus mengeksplor dan mengenalkan batik Sampang baik di tingkat Nasional maupun Mancanegara. (dhe)