Gubernur Khofifah Sematkan Anugerah Pemuda Utama Jawa Timur 2021 Kepada Musaiyana

Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan penghargaan kepada Musaiyana.

TUBAN – Kabupaten Sampang tidak kehabisan pemuda yang memiliki prestasi dan potensi, terbukti dengan disematkannya Anugerah Pemuda Utama Jawa Timur kepada Musaiyana menjadi bukti torehan prestasi.

Anugerah tersebut diberikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada momentum Upacara Hari Sumpah Pemuda di Alun Alun Tuban, Kamis (28/10/2021).

Diceritakan oleh Musaiyana, Anugerah Pemuda Utama merupakan sebuah anugerah bagi para pemuda di Jawa Timur yang memiliki kontribusi tinggi serta legasi social bagi masyarakat sekitar.

“Prosesnya Anugerah ini menilai legacy secara personality bagaimana pemuda itu terus konsisten memberi dedikasi baik dan berkiprah ditengah masyarakat,” ucapnya.

Adapun tahapan yang dilalui diantaranya tahap administrasi dan berkas, wawancara kemudian presentasi kemudian diakhiri dengan verifikasi lapangan dengan dinilai oleh 5 Juri dari berbagai latar belakang yang ditunjuk oleh Dispora Jawa Timur.

“Beberapa indikator yang menjadi penilaian diantaranya personality, leadership skill, legacy & impact kemudian rekam jejak secara soft skill dan hard skill tergantung bidang yang diambil,” ujarnya.

Musaiyana yang merupakan Pemuda Pelopor Nasional 2021 terpilih di bidang Penyadaran dari 7 kategori yang telah ditetapkan.

Musaiyana berpesan kepada para pemuda di Kabupaten Sampang untuk terus merawat kebaikan dan tumbuh bersama bagaimana merawat Indonesia melalui daerah khususnya Kabupaten Sampang.

“Sudah saatnya pemerintah daerah menerima ide-ide kreatif yang akan digagas oleh pemuda dari berbagai aspek dan latar belakang karena dengan begitu bergerak bersama dalam kolaborasi akan mempercepat perubahan itu sendiri,” pesannya. (dhe)