Gubernur Khofifah Bersama Forkopimda Jawa Timur Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Sampang

Gubernur Khofifah Indar Parawansa ditemani Forkopimda Sampang saat usai meninjau vaksinasi.

SAMPANG – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur (Jatim) Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta memantau langsung jalannya vaksinasi di Kabupaten Sampang, Rabu (16/6/2021).

Rombongan Forkopimda Jatim saat memantau jalannya vaksinasi skala besar ditemani juga oleh Forkopimda Sampang mulai dari Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Dandim 0828/Sampang Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser, Ketua DPRD Sampang Fadol, Kajari dan Ketua PN Sampang.

Setibanya di Pendapa Trunojoyo, Khofifah meninjau masyarakat yang sedang melakukan vaksin mulai dari tahapan screening hingga ke penyuntikan dosis.

Tak hanya memantau pelaksanaan vaksinasi di Pendapa Trunojoyo, Forkopimda Jawa Timur turut meninjau juga di Pusat Kesehatan Kodim Kabupaten Sampang yang diketahui diikuti oleh 1.000 masyarakat dari berbagai unsur.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa kedatangan Forkopimda Jawa Timur untuk mendorong percepatan program vaksinasi di daerah.

“Hari ini saya melakukan kunjungan untuk memantau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sampang untuk memastikan seluruh vaksinasi bisa sesuai dengan target,” ucapnya.

Pihaknya mengatakan bahwa perlu didorong untuk proses vaksinasi kepada masyarakat agar imunitas dan kekebalan makin meningkat dan menekan angka penyebaran Covid-19.

Pihaknya juga berharap peran Kepala Desa dan Ulama untuk ikut serta mendorong masyarakat dan santri untuk mensukseskan program vaksinasi.

“Kita disini saling mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan utamanya menggunakan masker sebab saat ini kondisi penyebaran Covid-19 semakin meningkat,” pesannya. (dhe)