Gubernur Jawa Timur Kukuhkan Hj. Mimin Slamet Junaidi Sebagai Bunda PAUD Kabupaten Sampang

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengukuhkan Hj. Mimin Slamet Junaidi sebagai Bunda PAUD Kabupaten Sampang.
(Foto : Humas Pemprov Jatim)

SAMPANG – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengukuhkan Ketua tim penggerak (TP-PKK) Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Sampang.

Pengukuhan dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo 07, Kota Surabaya bersama seluruh Bunda PAUD Kabupaten dan Kota se Jawa Timur, Senin (20/9/2021).

Gubernur Khofifah Indar Parawansa berharap setelah para Bunda PAUD dikukuhkan semoga kepercayaan, tugas dan tanggung jawab yang diberikan mampu ditunaikan dengan baik.

Sebagai amanah untuk optimalisasi pembangunan dan perkembangan generasi bangsa sejak usia dini.

“Momentum ini menjadi bentuk dasar dalam kita melangkah maju demi perkembangan, perawatan dan pendidikan anak-anak kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, semua komponen termasuk pemangku kepentingan dalam pendidikan anak, dapat duduk bersama untuk membuat suatu rancangan pembentukan satuan tugas atau gugus tugas PAUD. Ini dimaksudkan untuk mengoptimalisasikan pembangunan perkembangan anak-anak usia dini di Jawa Timur.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi setelah dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Sampang menyampaikan bahwa tugas tersebut akan dilaksanakan dengan baik.

“Pendidikan diawali dari PAUD, mendidik anak PAUD harus dengan kesabaran dan ketekunan dalam segala hal,” ungkapnya.

Selain itu, menurutnya dari pendidikan PAUD nantinya bisa mencegah dan menurunkan stunting. (dhe)