Golden Award PWI Tutup Rangkaian Hari Pers Nasional ke 75, Bupati dan Wabup Sampang Terima Penghargaan

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Ketua PWI Jatim Ainur Rohim saat foto bersama Anggota PWI Sampang.

SAMPANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang suksee menggelar Puncak Hari Pers Nasional ke 75 di Pendopo Trunojoyo, Minggu (28/02/2021).

Pada momentum tersebut dilakukan juga penyerahan PWI Golden Award dan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba-lomba pada saat rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional ke 75.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, Dandim 0828/Sampang Letkol ARM Mulya Yaser Kalsum beserta Forkopimda, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiawan dan Ketua PWI Jatim Ainur Rohim.

Kemudian turut hadir pula Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan para Insan Pers di Sampang.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyerahkan penghargaan Kepada Desa Bancelok sebagai Juara 1 Lomba Inovasi.

Ketua PWI Sampang Fathor Rahman menyampaikan bahwa tujuan dari adanya rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Pers Nasional yakni mengedukasi, berkarya, serta berinovasi untuk Kabupaten Sampang sesuai dengan arahan dari PWI Jawa Timur.

Acara tersebut mengusung tema Sinergitas Kuat untuk Sampang Hebat Bermartabat.

“Dengan tema sinergitas kuat untuk Sampang Hebat Bermartabat. Kami yakin Sampang akan semakin maju dengan baik ditangan kepemimpinan H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat,” ujarnya.

Pembangunan yang ada di Kabupaten Sampang menurutnya akan cepat selesai apabila diimbangi kerjasama antara Pemerintah Kabupaten, jajaran OPD, Kecamatan, serta perangkat Desa.

“Desa merupakan ujung tombak dari sebuah Pemerintahan, oleh karenanya perlu juga dilakukan dorongan inovasi bagaimana pelayanan masyarakat di Desa juga terlaksana dengan baik” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Mamang itu menjelaskan rangkaian perlombaan pada acara tersebut diantaranya di tingkat Desa ada inovasi publik dan kemajuan Desa.

Kemudian tingkat Kecamatan di bidang partisipasi kegiatan HPN dan kebersihan kantor serta tingkat OPD yakni inovasi pelayanan dan keterbukaan informasi publik. Kemudian yang terakhir untuk masyarakat umum terdapat lomba billiard.

Rangkaian kegiatan PWI lainnya yakni ziarah ke wartawan sesepuh Agus Surahman, olahraga bersama Forkopimda dan sepakbola, serta dilakukan aksi sosial donor darah.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyerahkan penghargaan Kepada Desa Labuhan sebagai Juara 2 Lomba Inovasi.

Fathor Rahman menambahkan bahwa
Pemerintahan Desa harus mampu untuk terus mengimbangi Pemerintahan Kabupaten.

“Berdasarkan hasil laporan dari Pemerintah Desa bahwa Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Sampang juga dirasakan oleh masyarakat di tingkat bawah yakni di tingkat Desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan jika tema acara yang diangkat kali ini sangat bagus.

Pihaknya mengapresiasi dan memberi selamat kepada insan pers khususnya PWI Sampang pada momentum Hari Pers Nasional ke 75.

“Tema sinergitas kuat untuk Sampang Hebat Bermartabat sangat bagus temanya, memiliki makna yang sangat dalam” ucapnya.

Pada 75 tahun lahirnya PWI menunjukkan sebuah organisasi yang dipandang oleh masyarakat serta mampu menorehkan inovasi pembangunan di Indonesia khususnya di Sampang.

Pemerintah Daerah dalam hal ini akan terus bersinergi dengan PWI dan insan pers untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sampang.

Pihaknya memiliki cita cita yakni Pemerintah Desa memiliki inovasi mandiri dari segala sektor serta semakin baik kedepannya.

Oleh karena itu, H. Slamet Junaidi mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sampang untuk merubah mindset dari yang terbiasa konsumtif menjadi produktif.

“Kita ingin mengajak untuk bersama sama mempunyai rasa memiliki Sampang yang kita cintai,” tutupnya.

Beliau menambahkan bahwa PWI Sampang selama dua tahun kepemimpinannya telah bersinergi dengan baik.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Abah Idi mengimbau insan pers untuk ikut membranding Sampang agar investor dari luar Madura dapat tertarik untuk berinvestasi.

Momen tersebut juga diserahkan penghargaan Golden Award PWI ke Bupati Sampang H. Slamet Junaidi sebagai Tokoh Pembangunan dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat sebagai Tokoh Pemberdayaan Pemerintahan Desa. (fza/dhe)