Gathering Wajib Pajak, Aba Idi Ajak OPD dan Masyarakat Dukung Keberadaan Pengusaha Lokal

Penyerahan penghargaan kepada wajib pajak.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Aba Idi dan Aba Ab Bupati dan Wakil Bupati Sampang bersama H. Yuliadi Setiyawan dan Forkopimda Kabupaten Sampang membuka Gathering Pajak Daerah Pemerintah Kabupaten Sampang di Aula Pemda Sampang, Kamis (17/2/2022).

Turut hadir Kepala OPD se-Kabupaten Sampang dan sejumlah penerima penghargaan atas kepatuhan dan ketaatan dalam membayar pajak daerah tahun 2021 dari jenis pajak hotel, restoran, penerangan jalan, air tanah dan hiburan.

Foto : Prokopim Pemkab

Dalam laporannya Plt. Kepala Badan Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Hurun Ien, S.E. menyampaikan acara Gathering Pajak Daerah ini akan diadakan setiap tahun untuk evaluasi pajak daerah salah satunya demi menertibkan wajib pajak dan memberikan penghargaan bagi wajib pajak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan.

“Gathering pajak ini akan dilakukan secara rutin setiap tahun untuk melakukan evaluasi terhadap kepatuhan wajib pajak dan memberikan penghargaan untuk para wajib pajak yang berpartisipasi dalam pembangunan melalui pembayaran pajak serta menyampaikan kebijakan-kebijakan mengenai wajib pajak,” ujarnya.

Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperbaiki pelayanan pajak yang ada di Kabupaten Sampang.

“Melalui kegiatan ini kita menampung informasi dan aspirasi masyarakat untuk memperbaiki pelayanan pajak kami, ” tambahnya.

Disisi lain, Aba Idi Bupati Sampang menyampaikan rasa prihatinnya atas dampak pandemi yang melanda dunia terhadap perekonomian khususnya pengusaha.

“Kita menyadari betul lesunya pengusaha restoran dan hotel selama pandemi, tentunya di tahun 2022 kami harap para pengusaha dapat bangkit kembali,” ujarnya.

Ia menyampaikan kepada OPD yang hadir saat itu untuk membantu pengusaha lokal untuk bangkit dengan mempermudah perizinan usahanya.

“Perizinan tolong dibantu untuk para pengusaha ini mengurus izin termasuk kredit dan kurnya, ” tandasnya.

Ia juga mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah dan masyarakat untuk mendukung usaha lokal di Kabupaten Sampang dengan membeli produk lokal.

“Saya wajibkan kepada OPD yang hadir ketika ada kegiatan, sentuhlah para wajib pajak, sentuhlah usahanya, gunakan restoran warganya, hotelnya semua usahanya. masyarakat Sampang dukung pengusaha lokal, tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut Aba Idi menutup sambutannya dengan ajakan mengangkat hal-hal baik di Madura khususnya Kabupaten Sampang.

“Ayo sama-sama kita angkat dan branding Sampang dengan hal-hal baik. Saya jamin Sampang ini aman dan nyaman, Madura ini aman tidak seperti yg dihembuskan orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tutupnya. (rsa/dhe)