Forkopimda Sampang Resmikan Sub Posko Gabungan Pelayanan Covid-19

Forkopimda Kabupaten Sampang saat cek kesiapan sub posko gabungan pelayanan Covid-19.

SAMPANG – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang kunjungi sekaligus resmikan sub posko gabungan pelayanan Covid-19 di Jalan Raya Trapang, Desa Trapang, Kecamatan Banyuates, Senin (13/04/2020).

Hadir dalam peresmian tersebut Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo, SIK dan Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum SE M.Si.

Sub posko gabungan pelayanan Covid-19 yang terletak di Jalan Raya Trapang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bangkalan, yang mana posko gabungan tersebut terdiri dari 4 kecamatan yakni Banyuates, Ketapang, Sokobanah dan Robatal.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi saat cek temperatur suhu tubuh.

Dengan ditambahnya posko tersebut, Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro berharap peran aktif dari semua pihak untuk bersama-sama menjaga Sampang berada di zona hijau.

“Kalau kemarin ada yang melakukan kegiatan agama, kami mohon sebagai aparat keamanan, kita sesama anak bangsa, sama-sama memiliki keyakinan, marilah kita saling menjaga disini,” harapnya.

Selain melakukan pemeriksaan di sub posko mengenai mobilitas warga yang keluar masuk di Sampang, Didit menjelaskan, pencegahan lainnya sebagai upaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Sampang yaitu peran aktif masyarakat.

“Semisal contoh, Bupati Sampang menginginkan perputaran ekonomi dalam pengadaan masker itu diproduksi langsung oleh masyarakat Sampang sendiri,” jelasnya.

Didit menambahkan, pihaknya juga telah melakukan kegiatan operasi pasar yang tujuannya yaitu apabila ada perseorangan yang melakukan penimbunan bahan pokok atau permainan harga.

“Nanti kita lihat, komposisinya ke arah administrasi atau ke arah pidana, dan hari ini juga telah dibentuk tim terpadu,” imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa Sub posko gabungan pelayanan Covid-19 di Jalan Raya Trapang merupakan sub posko kedua setelah sub posko di Jalan Raya Jrengik difungsikan terlebih dahulu untuk memeriksa mobilitas warga Sampang yang keluar masuk di wilayah Sampang. (zyn)