Forkopimda Sampang Launching PT Garam Sebagai Perusahaan Tangguh

    Forkopimda saat melaunching Perusahaan Tangguh Semeru.

SAMPANG – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang melaunching PT Garam sebagai Perusahaan Tangguh Covid-19 di Kecamatan Pangarengan Rabu (15/07/2020).

Turut hadir saat launching diantaranya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, S.I.K, Kasdim 0828/Sampang Mayor Inf Jupri, Direktur Utama PT. Garam Budi Sasongko.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forkopimcam Pangarengan dan Kepala Desa se Kecamatan Pangarengan.

Direktur Utama PT. Garam Budi Sasongko menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sampang yang mempercayai Perusahaannya sebagai Perusahaan Tangguh.

Pihaknya juga mengaku akan terus memberikan penambahan bantuan sesuai dengan kemampuan perusahaannya untuk membantu masyarakat di Sampang.

“Kita akan terus salurkan Alat Pelindung Diri, Sembako, belum banyak yang kita berikan namun pasti akan selalu dipikirkan bagaimana kontribusi untuk masyarakat Sampang,” ucapnya.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi langkah PT Garam yang berusaha untuk ikut serta meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang.

“Terimakasih kepada PT Garam yang telah melakukan penerapan Protokol Covid-19 dalam perusahaannya sehingga bisa didaulat sebagai Perusahaan Tangguh,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi bantuan demi bantuan yang telah disalurkan PT Garam diantaranya seperti Alat Pelindung Diri (APD) dan Sembako untuk Petugas Medis dan masyarakat Sampang.

Pada kesempatan tersebut dirinya bercerita banyak bahwa di masa menjadi anggota parlemen di Senayan banyak sejarah bersama PT Garam.

“Dahulu PT Garam hanya diberi alokasi anggaran hanya sedikit, alhamdulillaah kita selaku wakil rakyat dari Madura dulu berontak dan ada tambahan anggaran untuk PT. Garam,” ungkapnya.

Di akhir, pihaknya berharap PT. Garam akan terus menjaga para pegawainya agar tidak terpapar Covid-19 dan selalu menggunakan masker serta melakukan protokol kesehatan dalam segala aktivitasnya. (dhe)