Forkopimda Sampang Ikuti Upacara Penurunan Bendera Secara Virtual

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah saat mengikuti upacara virtual penurunan bendera.

SAMPANG – Setelah melakukan berbagai rangkaian kegiatan HUT RI, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengikuti kegiatan penurunan Bendera Merah Putih secara Virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo di Istana Jakarta, Senin (17/08/2020).

Upacara yang digelar secara virtual tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, Kajari Sampang Maskur, S.H., M.H dan Ketua Pengadilan Negeri Sampang.

Walaupun telah mengikuti kegiatan Apel Penghormatan dan Renungan Suci pada Minggu 16 Agustus 2020 pukul 00.00 sampai dengan selesai hingga mengikuti Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera baik secara langsung maupun secara virtual namun semangat Forkopimda tetap antusias.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan jika apa yang dilakukannya sekarang tidak sebanding dengan perjuangan para pahlawan.

“Ini hanya sedikit kecil yang kita lakukan, tidak sebanding dengan perjuangan yang sudah dilakukan para pahlawan dulu. Mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Upacara dengan penuh hikmad adalah bukti kita menghormati perjuangan para pahlawan kita,” ucapnya.

H. Abdullah Hidayat juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sampang jika acara peringatan HUT Proklamasi kemerdekaan tahun ini tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya, karena adanya pandemi Covid 19, sehingga semua dilakukan secara terbatas.

“Semoga apa yg dilakukan hari ini dapat meningkatkan kecintaan kita kepada bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia yg tercinta,” tutupnya.

Pantauan di lapangan, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat kembali mengenakan pakaian adat Madura lengkap dengan Pesak dan Odeng. (dhe)