Forkopimda Sampang Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

SAMPANG – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sampang ikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di Pendopo Trunojoyo, Selasa (1/6/2021).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Bogor yang diikuti oleh berbagai Kepala Daerah di Indonesia.

Turut hadir mengikuti upacara virtual di Pendopo Trunojoyo diantaranya Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Ketua Pengadilan Negeri Sampang Irianto Prijatna Utama, S.H., M.Hum., Imang Job Marsudi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, SH., MH, Pasi Ops Kodim 0828/Sampang Kapt. Inf Supriadi, Plt. Kepala Dinas Sosial Fadeli.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat menjadikan pancasila sebagai pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeIndonesiaan.

“Saudara-saudara sebangsa dan seTanah Air menghadapi semua ini perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa. Diperlukan cara-cara baru yang luar biasa. Memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama revolusi industri 4.0,” ujarnya.

Selain itu, Jokowi juga mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.

“Selamat memperingati hari lahir Pancasila. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” tutupnya. (dhe)