Forkopimda Launching PP Al Ihsan Jrangoan Sebagai Ponpes Tangguh Covid-19

Launching Pesantren Tangguh di PP Al Ihsan Desa Jrangoan Omben.

SAMPANG – Pondok Pesantren Al Ihsan di Desa Jrangoan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang Dilaunching Sebagai Launching Pondopes Tangguh Covid-19 Semeru, Sabtu (04/07/2020).

Momen launching tersebut dihadiri oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, S.I.K, Dandim 0828 Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, Ketua DPRD Sampang Fadol, Kepala Kemenag Sampang H. Pardi.

Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, S.I.K mengajak untuk hidup bersih dan sehat serta menerapkan protokol kesehatan agar tidak ada yang terpapar Covid-19.

Pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Al Ihsan Jrangoan sehingga diharapkan mampu menekan angka penyebaran Covid-19 di Sampang.

“Kita harap tidak ada yang terpapar Covid-19 agar tidak muncul klaster baru dengan upaya yang dilakukan Pengasuh Ponpes Al Ihsan kami apresiasi,” ucapnya.

Dalam mencegah penyebaran Covid-19, Pihaknya mengimbau agar menggunakan 3T yang pertama yakni Testing dengan melakukan pengecekan awal baik dengan metode rapid test atau SWAB PCR.

Kemudian ketika diketahui positif kemudian dilakukan Tracing kepada orang yang kontak dengan pasien positif dan di akhir dilakukan Treatment untuk penanganan pasien.

“Ponpes Tangguh ini sebagai langkah kesiapsiagaan lembaga pendidikan non formal ini untuk mencegah masuknya Covid-19 di lingkungan pesantren,” tutupnya. (dhe)