Finalis PPBS Dibekali Materi Etika Kepribadian Oleh Wakil Ketua PKK Sampang

Wakiio Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat usai memberikan materi kepada Finalis PPBS.

SAMPANG – Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Hidayat membekali para finalis Putra Putri Batik Sampang (PPBS) di Pendopo Wakil Bupati Sampang, Minggu (26/07/2020).

Sebanyak 17 pasang Finalis Putra Putri Batik Sampang dicecoki materi Etika dan Kepribadian oleh perempuan yang juga merupakan Alumni Jhebbing Kabupaten Sampang Tahun 2006.

Saat menjadi pembicara, Hj. Vanny Hidayat berpesan kepada para Duta Putra Putri Batik Sampang untuk selalu tidak minder dan percaya diri walaupun ada yang berasal dari Desa.

Menurutnya, kunci utama dari hal itu sangat penting agar kedepan bisa terus mengeksplor diri untuk lebih berkembang dan berbakat.

“Kadang mereka ada yang tidak Percaya Diri karena bukan dari kota, motivasi sangat penting untuk para Duta PPBS supaya jika terpilih akan terus berkembang bakat yang mereka miliki,” ucapnya.

Pihaknya juga berpesan kepada 17 finalis yang lolos dari masing-masing kecamatan tersebut untuk ikut serta mempromosikan batik Sampang ke khalayak luar.

Terlebih lagi mereka nantinya bisa mengeksplorasi batik yang selama ini belum terekspose akan lebih dikenal melalui para Duta Putra Putri Batik di Kabupaten Sampang.

“Anak muda memang harus aktif berinovasi, kita salut dengan adik adik PPBS semoga terus memberikan kontribusi pemikiran dan langkah nyata untuk bersama mewujudkan Sampang Hebat Bermartabat,” pungkasnya. (dhe)